Bangkitkan Energi kamu dengan Konsumsi 4 Asupan Ini Bekerja membutuhkan energi (Foto: Pixabay/caio_triana)

RASA kantuk memang menjadi musuh terberat seorang karyawan dalam melakukan sebuah pekerjaan. Hal itu wajar karena ketika melakukan aktivitas secara otomatis kita akan kehilangan energi di dalam tubuh.

Agar energi dapat kembali tak jarang orang tergoda meneguk sekaleng soda atau memakan camilan keripik. Sayangnya, hal itu tidaklah sehat.

Alangkah lebih baik jika kamu mencari camilan alternatif yang sehat untuk meningkatkan energi. Jangan sampai hanya karena ingin meningkatkan energi dan tidak dimarahi boss, kamu malah mengorbankan kesehatan.

Nah dikutip dari Medical Daily, kali ini penulis akan memberikan 4 asupan apa saja yang bisa kamu konsumsi agar menambah energi. Tentunya asupan tersebut juga menyehatkan.

1. Air Lemon Pepermint

Air lemon pepermint (Pixabay/congerdesign)
Air lemon pepermint memberikan energi dan menghindarkan dehidrasi. (Foto: Pixabay/congerdesign)

Kadang kala kita keliru untuk membedakan rasa dehidrasi ringan dengan lapar. Untuk itu cobalah minum karena dehidrasi tak hanya menyebabkan rasa kelelahan melainkan juga penurunan kinerja mental. Campurkan air yang kamu minum itu dengan pepermint dan lemon. Menurut penelitian keduanya dapat membuatmu merasa berenergi.

2. Sup

Sup (Pixabay/stevepb)
Satu mug sup memberikan energi. (Foto: Pixabay/stevepb)

Selain praktis sup juga memiliki banyak protein. Kamu bisa menambahkan kacang-kacangan, ayam atau lainnya ke dalam sup. Simpan sup di dalam kulkas di dapur. Penulis buku masak Ellie Krieger mengatakan, "Satu mug sup adalah jumlah yang tepat untuk memberikan energi hingga makan malam."

3. Sayuran

Sayuran (Pixabay/RitaE)
Sayuran meningkatkan energi tubuh. (Foyo: Pixabay/RitaE)

Kamu bisa mengkonsumsi sayuran untuk meningkatkan energi. Ahli diet Dr. Rebecca Clyde mengatakan wortel adalah pilihan populer, tapi kamu juga bisa mempertimbangkan paprika, ubi jalar, sayuran berdaun dan lainnya.

4. Almond

Almond (Pixabay/PublicDomainPictures)
Almond mengandung magnesium menambah energi. (Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Bagi kamu yang pedulu berat badan, almond adalah pilihan terbaik. Menurut Dr. Richard Mattes, seorang profesor ilmu gizi di Purdue University, almond mengandung selenium, vitamin E, omega-3, lemak tak jenuh dan kadar serat tinggi. Semua itu berkontribusi untuk meningkatkan perasaan kenyang. Selain itu almond juga mengandung magnesium dan vitamin B yang penting untuk menambah energi.

Sahabat Merahputih, itulah sedikit tips dari penulis tentang asupan apa yang baik dikonsumsi untuk menambah energi. Semoga artikel ini bermanfaat. (yani)

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani