Bangkitkan Awareness Pancasila, Bekraf Gelar We the Nation #SayaIndonesia #SayaPancasila

Luhung SaptoLuhung Sapto - Sabtu, 03 Juni 2017
Bangkitkan Awareness Pancasila, Bekraf Gelar We the Nation #SayaIndonesia #SayaPancasila
(Foto Ist)

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar acara We the Nation #SayaIndonesia #SayaPancasila dengan menggandeng gerakan #SayaPancasila untuk membumikan dan mensosialisasikan Pancasila pada Pekan Pancasila yang dicanangkan oleh Pemerintah pada 29 Maret-4 Juni 2017.

Acara yang mengusung tema "We the Nation: Saya Indonesia Saya Pancasila" ini akan dimeriahkan dengan penampilan artis ibukota, musisi, komedian, public figure, dan seniman. Acara ini juga akan dihadiri Menpora Imam Nahrawi dan Menaker Hanif Dhakiri.

Berlangsung di Cilandak Town Square (Citos), Sabtu (3/5) acara ini bertujuan membangkitkan awareness di media sosial dan komunitas milenial terkait Pancasila.

Melalui acara ini diharapkan nasionalisme berlandaskan Pancasila para pemuda di kalangan milenial dapat bangkit serta memberikan edukasi para pemuda dengan nilai-nilai luhur Pancasila dan mengamalkannya.

"Bekraf ingin menanamkan dan menumbuhkan dasar-dasar Pancasila khususnya pada kaum muda sebagai generasi penerus bangsa," kata Kepala Bekraf Triawan Munaf melalui keterangan tertulis.

Bekraf juga akan meluncurkan lagu "Rayakan Perbedaan" yang digubah JFlow dan Dira Sugandi serta musik digarap oleh Jeia. Lirik lagu ini mengungkapkan Indonesia sebagai bangsa Bineka Tunggal Ika yaitu bangsa yang bersatu dalam segala perbedaan.

Triawan menambahkan, kondrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Keberagaman merupakan takdir Tuhan yang harus diterima dan disyukuri bukan untuk disalahkan apalagi dicaci.

"Takdir Tuhan untuk kita adalah keberagaman. Dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman. Dari Miangas sampai Rote adalah juga keberagaman. Berbagai etnis, bahasa, adat istiadat dan agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk Indonesia. Itulah ke-binekaan Tunggal Ika kita," katanya mengakhiri.

#Badan Ekonomi Kreatif #Triawan Munaf #Saya Indonesia Saya Pancasila
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan