Bangkit Kembali, Bunga Citra Lestari Persembahkan ‘Love Story’

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 13 Februari 2021
Bangkit Kembali, Bunga Citra Lestari Persembahkan ‘Love Story’
Transformasi seorang BCL tertuang di single terbarunya. (Foto: istiwmewa)

BUNGA Citra Lestari menyakinkan dirinya untuk melangkahkan kakinya di dunia musik. Setelah melalui masa yang cukup berat di 2020 kemarin, perempuan yang mengawali kariernya pada 2004 ini, kembali menunjukan semangat berkarya dengan merilis single terbaru berjudul Love Story sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Andy Williams pada 1971.

“Awal ketertarikan lagu ini terjadi pada saat perayaan konser tunggalnya pada 2017 bertajuk It’s Me BCL Concert. Saat itu BCL mempersembahkan lagu ini spesial untuk mantan Presiden Republik Indonesia ke-3 yang juga terlihat mengisi deretan bangku penonton paling depan, almarhum BJ Habibie,” tulis keterangan resmi yang diterima Merahputih, Kamis (11/2).

Baca juga:

Kolaborasi Lintas Genre di Single ‘Nona Manis’ Barry Likumahuwa

Lagu berdurasi 3.58 menit ini dibalut dengan aransemen yang segar dan modern oleh Ronald Steven, ditambah dengan karakter dan teknik bernyanyi BCL yang khas, lagu ini terdengar seperti terlahir kembali dengan tampilan yang lebih muda.

“Emosinya pun begitu terasa karena memang, apa yang coba digambarkan oleh lagu ini betul-betul memiliki kedekatan yang begitu erat dengan kisah hidupnya,” lanjutnya.

Pelantun lagu Sunny tersebut, memilih kupu-kupu sebagai artwork pada lagu tersebut, simbol kupu-kupu mengisyaratkan sebagai metafora. Sebuah penggambaran akan dirinya yang saat ini tengah dalam proses menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan terbaik di masa yang akan datang.

Baca juga:

Taylor Swift Rekam Ulang Album ‘Fearless’

Lahir pada 1983, BCL mengawali karier di dunia entertainment sebagai model di salah satu majalah remaja, kemudian ia mulai masuk ke dunia televisi dan mendapat peran di serial TV Tujuh Tanda Cinta. Selang berapa lama, ia memulai debut filmnya yang berjudul Cinta Pertama, seiring dengan film ia merilis single pertamanya sebagai soundtrack dari film tersebut dan mulai menjajakan kakinya di dunia musik sejak saat itu.

BCL berhasil bangkit lewat single Love Story. (Foto: istimewa)
BCL berhasil bangkit lewat single Love Story. (Foto: istimewa)

Perlahan tapi pasti, BCL bertransformasi dari kepompong menjadi kupu-kupu yang begitu penuh warna, bergerak melangkah maju dan mulai memugar kembali mimpi-mimpinya satu demu satu. Dimana itu adalah sebuah proses yang ditempuh olehnya secara perlahan untuk bisa kembali berdiri dan berlari lagi nantinya.

Dirilis melalui label BASH Music Company, single terbaru dari Bunga Citra Lestari alias BCL berjudul Love Story sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital. (far)

Baca juga:

Mengintip Pesan Positif di Balik Lagu 'Vitamin' Adlani Rambe

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan