Bangka Barat Gelar Lomba untuk Tarik Wisatawan Pesta Adat Ruah Nganggung Sepintu Sedulang. (Foto: portal.bangkabaratkab.go.id)

Pemkab Bangka Barat, kepulauan Bangka-Belitung gelar lomba seni tradisional guna tingkatkan sektor pariwisata daerah di Lapangan Gelora Muntok, Minggu (16/7).

"Lomba seni tradisional berupa seni campak, debus, dan rebana" ujar panitia kegiatan lomba, Anung Yunianto di Muntok, Minggu.

Kegiatan lomba seni tradisional ini merupakan agenda tahunan pemerintah daerah Bangka Barat, bertujuan sebagai upaya pelestarian seni tradisional yang diharapkan bisa mempertahankan kebudayaan warisan leluhur.

"Kami berharap kegiatan itu bisa menambahkan khasanah budaya lokal" tambah Anung.

Dalam upaya pelestarian kebudayaan seni tradisional musik dan gerak ini Pemkab Bangka Barat berharap bisa ikut andil dalam pengembangan sektor pariwisata yang telah ditetapkan sebagai destinasi wisata sejarah dan budaya.

"Kami berharap ke depan bisa menjadi daya tarik wisatawan datang ke Bangka Berat" katanya.

Pendaftaran di buka pada 24 Mei hingga 23 juni 2017 dengan menyerahkan sinopsis kesenian yang akan ditampilkan ke Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat.

Sumber : ANTARA

Baca juga berita terkait: Kim Woo Bin Tunjukan Rasa Cintanya Pada Fans Lewat Foto Ini



Kapten

LAINNYA DARI MERAH PUTIH