Bangga! Sutradara Hollywood Siap Promosikan Budaya dan Wisata Sukabumi

Muchammad YaniMuchammad Yani - Sabtu, 26 Agustus 2017
Bangga! Sutradara Hollywood Siap Promosikan Budaya dan Wisata Sukabumi
(Instagram/livizheng)

KOTA dan Kabupaten Sukabumi boleh berbangga diri. Sutradara asal Indonesia yang berkiprah di dunia perfilman Hoollywood, Livi Zheng, siap membantu untuk mempromosikan kebudayaan dan pariwisata daerah di Jawa Barat itu.

"Banyak kebudayaan dan pariwisata di Sukabumi yang mumpuni, walaupun saya tidak terlalu mengetahuinya tetapi akan membantu untuk mempromosikannya apalagi kami tengah menggarap dua film yang mengambil latar kebudayaan dan pariwisata Sukabumi," kata Livi di Sukabumi, Sabtu (26/8).

Livi mengatakan saat ini ia tengah menggarap film berjudul "Second Change and life is full surprise". Ia pun sudah banyak mencari tahu tentang kebudayaan Sukabumi salah satunya pencak silat dan olahraga bola api (bola seneu) yang nantinya akan masuk dalam film garapannya itu.

Menurut wanita kelahiran 28 tahun lalu ini, saat kecil ia pernah ke Sukabumi dan yang diingatnya yakni Pelabuhanratu dan makanan khasnya yakni moci. Maka dari itu, walaupun lama berkiprah di negeri Paman Sam ia tetap tidak melupakan kenangannya saat di Sukabumi.

Livi mengatakan untuk pengambilan gambar dua film yang tengah digarapnya tersebut akan melibatkan sedikitnya 200 warga sekitar dan komunitas film Sukabumi. Dan rencananya pengambilan gambar ini akan dilakukannya selama satu pekan terhitung sejak Jumat, (25/8).

Diharapkan dua film yang digarapnya itu setelah selesai seluruh prosesnya dan diputar di berbagai bioskop, televisi dan media lainnya bisa menjadi ajang promosi bagi Kota dan Kabupaten Sukabumi.

"Kami terkejut dan tidak menyangka sutradara sekaligus produser, penulis dan aktris ini memilih Sukabumi untuk menggarap dua filmnya tersebut. Kami berharap semua ini bisa menjadi ajang promosi apalagi Kabupaten Sukabumi mempunyai Geopark," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi Dana Budiman. (*)

Sumber: Antara

Selain artikel ini Anda juga bisa baca 5 Cemilan Nikmat yang Banyak Dijual Di Bandung

#Film Hollywood #Artis Hollywood
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan