Image
Author by : Facebook Presiden Jokowi

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden melalui postingan di akun Facebooknya, dengan bangga Presiden memperkenalkan Eko Nugroho

Image
Author by : Facebook Presiden Jokowi

Presiden menjadikan Eko sebagai contoh yang baik bagi anak-anak muda Indonesia agar mampu berkarya dengan semangat, inovasi, dan mampu bersaing di pasar global.

Image
Author by : Facebook Presiden Jokowi

"Bangga sekali lihat lukisan Eko Nugroho dijadikan desain syal Louis Vuitton. Harga jualnya bisa mencapai US$ 1000. Potensi semacam ini harus dikembangkan. Indonesia punya banyak talenta di bidang seni dan budaya. Ini bisa jadi keunggulan komparatif indonesia. Yang diperlukan adalah mengoneksikan seniman dengan dunia industri untuk mengakses pasar global. Karya semacam ini selain meningkatkan nilai tambah juga mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional," tulis Presiden bangga.

Image
Author by : Komunitas Salihara/Haviz Maulana

Eko Nugroho adalah satu dari sedikit seniman Indonesia yang telah memiliki karier internasional. Eko mulai dikenal publik melalui komik 'Daging Tumbuh' yang terbit sejak awal dekade 2000an dan menjadi bagian dari generasi seniman Indonesia yang berkembang pasca Reformasi.

Image
Author by : Komunitas Salihara/Haviz Maulana

Salah satu lukisannya, 'Republik Tropis' dipilih untuk diproduksi menjadi scarf oleh rumah mode Louis Vuitton pada tahun 2013. Pada tahun yang sama, Eko Nugroho juga berpartisipasi dalam 55th International Art Exhibition of the Venice Biennale, Italia.

Tags Artikel Ini

Ana Amalia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH