Bang Ancah Sowan ke PSI, Idris: Kita Enggak Terima Politik Uang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 29 Januari 2020
Bang Ancah Sowan ke PSI, Idris: Kita Enggak Terima Politik Uang
Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari PKS Nurmansjah Lubis melakukan silahturahmi ke Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, pada Rabu (29/1).

Tak sendiri Nurmansjah yang akrab dipanggil Bang Ancah ditemani anggota DPRD DKI Jakarta. Sowan cawagub itu diterima langsung oleh Ketua Fraksi PSI Idris Ahmad dan sejumlah anggota.

Baca Juga

PKS Minta KPK Turun Tangan Awasi Pemilihan Wagub DKI

Idris menyampaikan, dalam perkenalan calon penggantin Sandiaga Uno itu fraksinya banyak menyampaikan pesan dan amanat kepada Bang Ancah.

"Satu kami menyampaikan proses (pemilihan wagub DKI), terus kedua kami menyampaikan bahwa kami memilih berdasarkan kompetensi, terus juga kami memilih wakil gubernur yang bisa kerja," kata Idris saat ditemui wartawan di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (29/1).

Kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari PKS Nurmansjah Lubis melakukan silahturahmi ke Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, pada Rabu (29/1).
Kandidat Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari PKS Nurmansjah Lubis melakukan silahturahmi ke Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, pada Rabu (29/1). Foto: Twitter/'nurmasjahlubis

Sebab, menurut Idris, yang dibutuhkan warga DKI saat ini ialah pendamping Gubernur Anies yang bisa bekerja menyelesaikan permasalahan yang ada di Ibu Kota.

"Kami rasa kekurangan gubernur hari ini harus banyak kerja. Untuk menyelesaikan masalah-masalah Jakarta," jelasnya.

Baca Juga

PSI Ancam Enggak Mau Ikut Pilih Wagub DKI, Kenapa Ya?

Idris juga berpesan pada Bang Ancah dan PKS agar tak ada politik uang dalam proses pemilihan calon pejabat nomor dua di pemerintahan DKI itu.

Dirinya pun mengaku anggota Fraksi PSI telah menyerahkan nomor telepon ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), agar bisa mengawasi kegiatan kerjanya di Dewan Legislatif Kebon Sirih.

"Baik itu ke PKS dan Gerindra kami sampaikan bahwa kami tidak menerima transaksional proses," jelasnya.

Bang Ancah
Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari PKS Nurmansjah Lubis melakukan silahturahmi ke Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta, pada Rabu (29/1). Foto: MP/Asropih

Idris juga mengungkapkan bahwa Bang Ancah bersama partai yang dikomandoi Sohibul Iman itu setuju adanya proses fit and proper test pemilihan DKI 2.

"Mereka setuju. Mereka setuju dilakukan terbuka untuk publik. Setuju," tutupnya.

Baca Juga

DPRD Gandeng Kemendagri untuk Kurangi Kesalahan dalam Proses Pemilihan Wagub DKI

Diketahui sebelum ke Fraksi PSI lebih dulu Bang Ancah bersama rombongan PKS bersilatuhrahmi ke Fraksi PDI Perjuangan pada Selasa (28/1) kemarin. (Asp)

#PSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan