Bandung Kembali Zona Merah, Begini Kata Wakil Wali Kota

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 23 November 2020
Bandung Kembali Zona Merah, Begini Kata Wakil Wali Kota
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

MerahPutih.com - Kota Bandung kembali masuk ke zona merah level kewaspadaan COVID-19. Salah satu penyebabnya yaitu kedisiplinan masyarakat terus berkurang.

"Dari pemerintah provinsi indeks kita sudah di bawah 1,80, jadi sudah masuk zona merah," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Senin (23/11), dikutip Antara.

Ia menilai, tingkat kepatuhan masyarakat menurun terhadap protokol kesehatan. Berdasarkan pantauannya, masyarakat di ruang publik masih banyak yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga:

Wakil Wali Kota Bandung Positif Virus Corona


Meski begitu, pengawasan dari Pemerintah Kota Bandung tidak pernah menurun. Sehingga, hal ini harus menjadi perhatian seluruh pihak.

"Kuncinya pengawasan, secara regulasi dan secara aturan peraturan wali kota itu sudah cukup lah, memang kuncinya pengawasan, harapan saya bukan hanya pemerintah saja, tapi oleh masyarakat juga," kata Yana yang sempat terpapar COVID-19 dan berhasil sembuh ini.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Selain itu, tingkat penyebaran COVID-19 di Kota Bandung juga meningkat, terlihat dari meningkatnya keterisian tempat tidur isolasi di sejumlah rumah sakit yang semakin mengkhawatirkan.

"Keterisian tempat tidur isolasi mencapai 86 persen pada pekan lalu, sekarang mungkin sudah di atas 90 persen," katanya.

Baca Juga:

Uji Klinis Vaksin COVID-19 di Bandung Bersiap Masuk Fase 4

Berdasarkan data Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandung, secara kumulatif angka terkonfirmasi COVID-19 di Kota Bandung mencapai 2.884 orang.

Dari jumlah tersebut, 2.404 orang dinyatakan sembuh, 370 orang masih berstatus terkonfirmasi COVID-19 aktif, dan 110 orang meninggal dunia. (Knu)

Baca Juga:

Polrestabes Bandung Amankan 150 Kg Tembakau Gorila Siap Edar

#Bandung #Virus Corona
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan