Bandingkan dengan Garam Impor, Menteri Susi Uji Garam Lokal

Luhung SaptoLuhung Sapto - Rabu, 16 September 2015
Bandingkan dengan Garam Impor, Menteri Susi Uji Garam Lokal
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti memperlihatkan garam produksi lokal di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (16/9). (Foto MerahPutih/Restu Fadilah)

MerahPutih, Bisnis-Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti ingin impor garam dikurangi. Untuk membuktikan kualitas garam lokal tak kalah bersaing dengan garam impor, Susi mendatangkan garam dari Madura.  

Susi melakukan tes terhadap tiga karung garam seberat 50 kilogram, yang didatangkan dari Desa Lembung, Pamekasan, Madura dan dua karung lagi dari Desa Majungan, Pamekasan,  Madura.  

"Cek SNI (Standar Nasional Indonesia), juga cek di lab independen. Lab bahan pangan yang independen. Saya penasaran saja. Itu saja," ujar Susi di kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta, Rabu (16/9).

Hasil tes akan dibawa ke Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian. 

Susi mengatakan, jika ternyata hasil tes nanti menunjukan kualitas garam petani Indonesia mampu memenuhi kebutuhan Industri, maka pihaknya akan minta impor garam dibatasi. Namun, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan berkoordinasi leih dahulu dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian. (rfd)

Baca Juga:

  1. Ekspor Ikan Melonjak Dalam 9 Bulan
  2. Menteri Susi Pudjiastuti Usulkan Gaji Pegawai KKP Naik
  3. Menteri Susi Janji Berantas Mafia Hiu
  4. Menteri Susi: Presiden Jokowi Gemas dengan Illegal Fishing
  5. Susi Pudjiastuti Kembali Cabut Izin 18 Perusahaan Perikanan
#Garam Impor #Susi Pudjiastuti
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan