Bandara Husein Bandung Kembali Beroperasi

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Kamis, 20 Agustus 2020
Bandara Husein Bandung Kembali Beroperasi
Bandara Husein Sastranagara. (Foto: Antara)

MerahPutih.com - Bandara Husein Sastranegara Bandung kembali beroperasi setelah sekian lama ditutup karena pandemi COVID-19 dan pengalihan rute ke Bandara Kertajati, Majalengka Jawa Barat.'

Paling tidak ada enam rute penerbangan yang menggunakan pesawat jet kembali mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Enam rute penerbangan pesawat jet itu terdiri dari dua maskapai, yakni Lion Air dan Citilink.

General Manager Bandara Husein Sastranegara Iwan Winaya Mahdar mengatakan, baru beroperasi hari ini adalah Lion Air, sedangkan Citilink beroperasi Jumat (21/8).

Baca Juga:

Flight Simulator Terbaru Hadirkan Pengalaman Terbang Keliling Dunia

"Penerbangan hari ini, itu baru Lion Air grup, rute Bandung-Makassar, kemudian Bandung-Denpasar dan Bandung- Kualanamu," kata Iwan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Kamis (20/8) dikutif Antara.

Maskapai penerbangan Lion Air dengan pesawat jet, bakal mengeoperasikan sebanyak empat rute penerbangan. Di antaranya yaitu, rute Bandung-Makassar, rute Bandung-Kualanamu, rute Bandung-Balikpapan, dan rute Bandung-Denpasar.

Kemudian untuk maskapai penerbangan Citilink, ada tiga rute penerbangan yang sama dengan Lion Air. Namun ada dua penerbangan yang berbeda rute, yakni Bandung-Palembang, dan Bandung-Pekanbaru.

Pesawat di Husein
Bandara Husein Bandung. (Foto: Antara)

Pada Kamis (20/8) ini, pesawat Lion Air Boeing 737-800 rute Makassar-Bandung pertama kali mendarat di Bandara Husein Sastranegara. Dengan beroperasinya kembali pesawat jet serta menambahnya jumlah penerbangan di Bandara Husein Sastranegara, sektor pariwisata Kota Bandung bisa kembali berjalan maksimal.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengakui, sejak tidak beroperasinya sejumlah rute pesawat jet ke Kota Bandung sejak Juli 2019 lalu, aktivitas pariwisata di Kota Bandung nampak menurun.

"Banyak wisatawan yang perlu menempuh perjalanan yang lebih lama menuju Kota Bandung apabila mendarat di Bandara Kertajati, Majalengka. Kalau di sini sudah jelas, mudah-mudahan sih memang meningkatkan wisata Kota Bandung," katanya.

Baca Juga:

Pesawat Pertama Indonesia Karya BJ Habibie Jadi Penghuni Museum Muspusdirla Yogyakarta

#Tiket Pesawat #Bandara #Pemulihan Ekonomi
Bagikan
Bagikan