Bandara Halim Perdanakusuma Siapkan Kejutan Spesial untuk Penumpang Terakhir 2019 Penumpang memadati terminal keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (22/12/2019), menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru. (ANTARA/Prisca Triferna)

Merahputih.com - Bandara Halim Perdanakusuma mempersiapkan beberapa acara dan kejutan spesial untuk penumpang guna menyemarakkan suasana liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, termasuk penyambutan spesial untuk penumpang terakhir pada 2019.

"Untuk kebahagiaan penumpang kita memiliki rencana yang kita sebut Customer Happiness. Kita rencananya akan mengadakan live music, lalu ada bagi-bagi suvenir jelang Natal," ujar Officers in Charge (OIC) Erick Arrachman ketika ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (22/12).

Baca Juga

Ratusan Personel Gabungan Jaga Setiap Gereja di Jakarta

Selain itu, menurut Erick, pengelola bandara berencana mengadakan acara penyambutan khusus untuk penumpang penerbangan terakhir tahun 2019 dari Bandara Halim Perdanakusuma dan penumpang pertama yang tiba di bandara pada 2020.

Ia menjelaskan, program Customer Happiness merupakan bagian dari rangkaian acara spesial yang diadakan oleh pengelola bandara untuk memberikan kebahagiaan kepada pengguna fasilitas bandara.

Angkasa Pura II selaku operator pengelola Bandara Halim Perdanakusuma juga terus membenahi sarana-prasarana pendukung bandara untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna.

Pemudik padati Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (3/7). (Foto: Jhon Abimanyu)

Pengelola Bandara Halim Perdanakusuma memperkirakan lonjakan penumpang akan terjadi pada Minggu, tiga hari menjelang Natal, dan menurun mulai Senin.

Menurut data dari Posko Terpadu Natal dan Tahun Baru di Bandara Halim hingga Minggu pukul 14.41 WIB sudah ada 3.561 penumpang yang berangkat dari Bandara Halim dan 3.338 penumpang yang tiba di Jakarta via bandara tersebut.

Dengan demikian, jumlah penumpang yang menggunakan fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma total 6.899 orang.

Menurut prognosis Angkasa Pura II, total jumlah penumpang yang akan terbang dan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma pada 22 Desember mencapai 24.475 orang atau naik 0,53 persen dari 24.345 penumpang pada 2018.

Baca Juga

Rhoma Irama Minta Pemprov DKI Pakai Pawang Hujan di Malam Tahun Baru

Untuk mengantisipasi kesibukan menjelang Natal dan Tahun Baru, pengelola bandara mengerahkan lebih banyak personel.

"Dua minggu sebelum libur Natal dan Tahun Baru, kita telah tambah postur keamanan. Ada total 48 personel TNI AU disiagakan dan ditambah personel Avsec sebesar 141 personel," kata Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Kolonel Pnb TNI Nandang Sukarna pada Sabtu (21/12). (*)



Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH