Bandar Narkoba Tabrak Polisi hingga Terluka Parah Ditangkap di Jawa Tengah

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 23 November 2021
Bandar Narkoba Tabrak Polisi hingga Terluka Parah Ditangkap di Jawa Tengah
Tangkapan layar suasana saat kejadian tabrak lari yang menimpa anggota polisi saat mengejar bandar narkoba di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (21/11/2021). ANTARA/Khaerul Izan

MerahPutih.com - Perburuan terhadap bandar narkoba yang menabrak anggota polisi akhirnya membuahkan hasil. Penabrakan itu terjadi saat upaya penangkapan di Rest Area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

Terkini, tim khusus Polres Metro Jakarta Pusat menangkap bandar narkoba yang menabrak dan melindas Iptu LM tersebut pada Minggu (21/11). Iptu LM terluka parah.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Hariyadi mengatakan, pelaku ditangkap dalam persembunyiannya.

Baca Juga:

Bandar Narkoba Kabur Tabrak Lari Polisi, Tinggalkan Barbuk 35 Kg Sabu

"Timsus Polres Metro Jakpus (Jakarta Pusat) yang melakukan pengejaran bandar narkoba yang menabrak Iptu LM telah menangkap satu tersangka inisial C di daerah Jawa Tengah," kata Hengki, Selasa (23/11).

Kini tim khusus yang terdiri dari Satuan Reserse Narkoba dan Satuan Reserse Kriminal Polres Jakpus masih memburu satu orang bandar narkoba lainnya.

Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Pusat Kompol Indrawienny Panjiyoga mengatakan, insiden tersebut bermula dari pengembangan kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Jakarta Pusat.

Polisi kemudian mendapatkan petunjuk yang mengarah kepada bandar sabu-sabu. Petugas kepolisian melakukan penyamaran dengan berpura-pura menjadi pembeli sabu.

"Kami pun kemudian bertransaksi di daerah Cirebon," kata Panjiyoga.

Tempat transaksi disepakati di Rest Area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat. Ada dua anggota polisi yang ditugaskan untuk menyamar sebagai pembeli.

"Saat akan melakukan transaksi, TO (target operasi) ini agak curiga akhirnya dia melarikan diri. Kami cegat, anggota yang di depan (Iptu LM) ditabrak sama dia," kata Panjiyoga.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Presiden Jokowi Diperingatkan Duterte karena Kartel Narkoba Lolos

Petugas kepolisian lalu berupaya mengejar bandar narkoba tersebut. Pada akhirnya, polisi menemukan mobil yang digunakan bandar narkoba itu.

Bandar narkoba yang berjumlah dua orang sudah meninggalkan mobil tersebut. Namun, barang bukti sabu-sabu sebanyak 35 kg masih ada di mobil itu dan langsung diamankan polisi.

"Mobil sudah ditemukan. Total ada 35 bungkus sabu-sabu yang kami amankan, per bungkusnya 1 kilogram," kata Panjiyoga.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran geram dan memastikan pengejaran kepada bandar narkoba yang melakukan tabrak lari akan terus dilakukan.

"Mereka akan dihukum sesuai dengan perbuatan pidananya. Doakan saja dalam waktu dekat tersangka yang menabrak anggota dan kemudian kabur bisa segera kita tangkap," kata Fadil, sebelum penangkapan terjadi.

Menurut Fadil, saat ini kondisi korban LM dipastikan stabil, meski mengalami luka berat.

Akibat insiden tersebut, kaki sebelah kiri korban LM patah dan harus menjalani operasi untuk dapat memulihkan kondisi kakinya. Kata Fadil, saat ini kondisi yang bersangkutan mulai membaik.

"Anggota kita patah di kaki sebelah kiri, ada dua patahan, alhamdulillah selesai tindakan operasi kondisi sudah membaik," ucap Fadil. (Knu)

Baca Juga:

Bombe, Narkoba yang Buat Penggunanya jadi Zombie

#Bandar Narkoba #Narkoba
Bagikan
Bagikan