Games

Bandai Namco Siapkan 'One Piece Odyssey' untuk Konsol Next-Gen

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 29 Maret 2022
Bandai Namco Siapkan 'One Piece Odyssey' untuk Konsol Next-Gen
One Piecee Odyssey hadir sebagai JRPG dengan kualitas next-gen. (Foto: Bandai Namco)

SETELAH sukses dengan publikasi Elden Ring, Bandai Namco siap dengan penggarapan game terbaru yang terinspirasi dari komik dan anime garapan Eichiro Oda yakni One Piece. Kabarnya game bergenre Japanese Role Playing Game (JRPG) ini akan dirilis untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, PlayStation 4, dan PC pada 2022 ini.

Seperti yang dikutip dari laman IGN, One Piece Odyssey akan menjadi JRPG yang akan dirilis secara global, dari asia hingga wilayah barat. Katsuaki Tsuzuki selaku developer dari One Piece Odyssey mengklaim bahwa petualangan dari game ini akan memiliki cerita paling apik serta terhubung dengan manga dan anime.

Baca juga:

'One Piece' Jadi Manga Pertama dengan Setengah Miliar Salinan

One Piece Odyssey menceritakan tentang petualangan komplotan bajak laut topi jerami, yang akan berkelana di sebuah dungeon berbahaya dan menerima misi tertentu. Secara detail komplotan topi jerami telah ditelan oleh badai pada perjalanan jauh melalui rute laut, hingga membuat mereka semua berakhir di suatu pulau. Tempat misterius tersebut memiliki berbagai musuh dan monster yang mengancam dan membuat komplotan tersebut harus berkumpul dan membuat siasat untuk dapat bertahan hidup.

Oda klaim bahwa Tsuzuki akan mengambil sebagian kru dari komplotan topi jerami untuk menjadi karakter yang dapat dimainkan ke dalam game. Di antaranya Monkey D Luffy, Roronoa Zoro, Nami, Usopp, Vinsmoke Sanji, Tony Tony Chopper, Nico Robin, Cutty Flam Frankie, dan Brook a.k.a Dead Bones.

Selain penggarapan dengan visual ala next-gen, Motoi Sakuraba selaku komposer Dark Souls dan Tales Series untuk Bandai Namco juga dikonfirmasi hadir dalam penggarapan musik One Piece Odyssey. Menjadikan game tersebut memiliki potensi besar untuk mendapatkan penghargaan sebagai soundtrack terbaik dalam game.

Baca juga:

Kolaborasi Spesial One Piece x Where's Wally

Bandai Namco Siapkan 'One Piece Odyssey' untuk Konsol Next-Gen
Seluruh komplotan bajak laut topi jerami dapat dimainkan di One Piece Odyssey. (Foto: Bandai Namco)

One Piece Odyssey memanfaatkan engine yang telah ada dari Bandai Namco untuk dapat memberikan kualitas game yang apik, dan memiliki kemiripan dengan Tales of Arise yang sempat rilis pada 2021. Akan tetapi gameplay ala turn-based dengan mode open-world yang masif, memiliki suasana yang sama persis dengan Blue Dragon, salah satu game garapan Microsoft yang sempat rilis pada dua dekade lalu.

Ekspektasi akan game ini juga cukup besar, bahkan pencinta One Piece nantinya mungkin akan menjadi lebih banyak, mengingat adaptasi Netflix dari One Piece versi live-action sedang memulai penggarapannya. (dnz)

Baca juga:

Intip Para Pemeran untuk Serial Live-Action ‘One Piece’

#One Piece #Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan