Band Vampire Weekend Kembali dengan Dua Lagu dari Album Terbaru Vampire Weekend umumkan akan segera rilis album keempat (foto: kexp.org)

GRUP band asal New York, Vampire Weekend, kembali meramaikan scene musik internasional tahun 2019 ini. Pasalnya, mereka baru saja merilis dua lagu baru yang masing-masing berjudul “Harmony Hall” dan “2021”.

Kedua lagu tersebut nantinya akan muncul dalam album terbaru mereka, Father of the Bridge, yang kabarnya akan rilis musim semi tahun ini.

Penantian yang cukup panjang, sebagaimana Vampire Weekend merilis album terakhir mereka tahun 2013 silam, dan memenangkan Grammy Award untuk Best Alternative Music Album setahun setelahnya.

Lagu “Harmony Hall” ditulis oleh vokalis band Ezra Koenig dan diproduksi bersama dengan produser Ariel Rechtshaid, dengan proses kreatif tambahan dari mantan rekan band Vampire Weekend Rostam Batmanglij.

Sedangkan untuk lagu “2021”, yang juga ditulis oleh Koenig, mengambil sampel dari musisi Jepang legendaris dan mantan anggota Yellow Magic Orchestra Haruomi Hosono.

Lagu ini juga diproduksi bersama Rechtshaid. Penyani perempuan Jenny Lewis pun ikut berkontribusi, dengan menyanyikan kata "boy" dalam lagu.

Untuk kamu yang belum familiar dengan band Vampire Weekend, yang saat ini beranggotakan Ezra Koenig, Chris Tomson, dan Chris Baio, Berikut fakta-fakta menarik tentang mereka:

1. Personil yang bertalenta

Rostam Batmanglij
Batmanglij keluar dari Vampire Weekend dua tahun lalu (foto: provoke-online.com)

Selain tiga personil bertalenta yang masih ada dalam band saat ini. Mantan personil band, Rostam Batmaglij, yang turut berjasa membesarkan nama Vampire Weekend, adalah seorang produser sekaligus multi-instrumentalist yang sangat passionate dalam bermusik.

Batmanglij tampil di band electro rock Discovery dengan vokalis utama band Ra Ra Riot, Wesley Miles. Dia juga telah menghasilkan lagu untuk Charli XCX, Hamilton Leithauser dari The Walkmen, Best Coast's Bethany Cosentino dan Kid Cudi.

Kredit : anandadimas

Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH