Band Menteri Kabinet Kerja 'Elek Yo Band' Ramaikan JMW 2018 di Mall Kasablanka keseruan Jakarta Marketing Week 2018 di Mall Kasablanka (MP/Asropih)

Merahputih.com - Jakarta Marketing Week (JMW) kembali digelar oleh Markplus Inc. Acara ini digelar selama tujuh hari berturut-turut, sepuluh jam nonstop 2 hingga 8 Mei 2018 di Main Atrium dan Mozaic Walk Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

Khusus tahun ini, JMW 2018 mengusung tema 'Indonesia Wow, Jakarta! New Experience, Omni Lifestyle'. Founder & Chairman Markplus, Inc, Hermawan Kartajaya mengatakan tema itu sangat sesuai dengan dinamika marketing dan cunsumer behaviour terkini.

"Brand yang berhasil bukan hanya membuat konsumen WOW! tapi juga NOW! Ketika kita merasa WOW! dengan sebuah produk atau layanan, akan ada dorongan untuk share Iangsung kepada rekan-rekannya lewat media sosial, saat itu juga alias NOW! Jadi parameter sebuah brand tidak hanya WOW! tapi juga harus NOW," ujar Hermawan di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (2/5).

Acara ini sudah dilaksanakan selama 6 kali dari tahun 2013 lalu, dan acara JMW tersebut menjadi ajang untuk pertemuan berbagai kalangan yakni profesional, pengusaha, pekerja seni, sampai pejabat pemerintahan.

Menurut Hermawan JMW telah mengubah paradigma event berkonsep bisnis terutama pemasaran bisa digelar di area publik seperti mall, yang setiap tahun selalu bertempat di Kota Kasablanka.

Karena selain mengedepankan talkshow dari berbagai narasumber yang ahli dibudangnya masing-masing, JMW juga mengadirkan rangkaian acara berkonsep lifestyle, entertaiment, sampai berbagai live parformance menarik, ada juga eksibisi yang bisa digunakan untuk mendukung experience pengunjung.

Tema New experience, Omni Lifestyle yang dibawa kali ini juga memiliki makna tersendiri. Pengunjung JMW 2018 akan dihadirkan pengalaman berintraksi diacara lewat QR Treasure Hunt Games. QR Code Treasure Hunt ini merupakan salah satu penerapan konsep Omni Lifestyle, bagaimana mengintegrasikan sistem online dengan offline.

Founder & Chairman Markplus, Inc, Hermawan Kartajaya (MP/Asropih)

"Setiap pengunjung bisa melakukan barcode scan disetiap booth menggunakan smartphone dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik setiap harinya," tuturnya.

Tak yaknya itu, JMW 2018 menghadirkan rangkaian unik serta menarik di mana pada hari pertama mengambil tema BUMN Day yang didukung penuh oleh Forum Humas BUMN Ahmad Reza, dan hadir lewat sesi bertajuk Mudik 2018, aman dan nyaman. Hadir pula pentas seni dan final Duta BUMN, penghargaan bergengsi BUMN Marketeers Award, dan pada malam hari spesial akan ditutup oleh permainan para DJ yang akan membawakan lagu-lagu mendiang DJ Aviici.

Kemudian, kata Hermawan, sesi-sesi di hari-hari berikutnya juga tidak kalah seru dimana akan ada live performance dari komunitas Generasi Pesona Indonesia (GenPl), behind the President’s Jacket Never too Lavish, Unicef feat. Farah Quinn, Grand Final Marketeers Model Brand Ambassador Jakarta 2018, sampai penampilan Slank dan band berisikan para menteri Kabinet Kerja 'Elek Yo Band'.

"Keseluruhan rangkaian acara akan ditutup pada hari ketujuh dimana ada seremoni ulang tahun MarkPlus, Inc yang pada tahun ini berusia 28 tahun. Dalam seremoni tersebut akan hadir Kapolri Jenderal Polisi Tito Kamavian membawakan MarkPlus Special Lecture of the Year 2018," tutupnya. (Asp)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH