Musik
Band Lawas Meriahkan Synchronize Fest 2020, Belum Kehilangan Sihirnya Synchronize Fest 2020 memberikan performa nostagia pada penikmat musik. (Foto; screenshot YouTube/Anggur OT)

FESTIVAL musik tahunan Synchronize Fest 2020 dengan tema Selebrasi Bersama Televisi diselenggarakan secara live melalui stasiun televisi SCTV dan online streaming di vidio.com dan kanal Youtube AnggurOT pada Sabtu malam (14/11)

Karena pandemi mendorong Synchronize Fest 2020 ditampilkan secara virtual. Walaupun digelar secara virtual, penggemar musik tetap berantusias terbukti jumlah penonton mencapai 16 ribu viewer. Festival musik ini menyajikan berbagai kolaborasi istimewa dengan menghadirkan 29 penampil lintas genre dan generasi.

Baca Juga:

Synchronize Fest 2020 Bawa Musisi Indie ke Televisi Nasional

Kehadiran mereka meskipun secara virtual namun tentunya tetap memberikan yang maksimal. Kemudian desain panggung yang menarik dari tiap penampilan artis membuktikan bahwa Synchronize Fest 2020 tetap memberikan nafas seperti festival tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai catatan awalnya Synchronize Fest 2020 akan diselenggarakan pada 2,3,4 Oktober 2020 di Gambir Expo Kemayoran. Sayangnya karena pandemi yang belum juga mereda membuat penyelenggara mengubah formatnya. Penampil pun tak kalah serunya dengan hadirnya Setia Band, Kangen Band Reunion, Steven & Coconut Treez hingga Tipe-X turut meramaikan festival ini. Walaupun hanya menampilkan beberapa lagu, namun penampilan mereka sangat ditunggu oleh banyak penonton. band apa saja sih yang menghiasi layar Synchronize Fest 2020.

1. Setia Band

synch
Setia Band. (Foto: screenshot YouTube/Anggur OT)

Siapa yang tidak kenal Setia Band? Band yang awalnya dikenal sebagai ST12 ini turut meramaikan Synchronize Fest 2020. Walaupun hanya tampil bertiga yang terdiri dari Charly (Vocalis), Pepeng (Bassis) dan Pepep (Gitaris), namun mereka terlihat sangat berenerjik dan menikmati penampilannya di panggung. Lighting panggung yangdidominasi oleh warna ungu pun membuat penampilan trio ini lebih menarik. Setia Band membawakan dua lagu andalannya yang diawali dengan P.U.S.P.A dan ditutup dengan Cari Pacar Lagi. Lagu-lagu tersebut sudah dikenal sejak lama oleh masyarakat Indonesia, jadi tidak heran kalau para penonton juga ikut menyanyi dari awal hingga akhir.

2. Kangen Band Reunion

synch
Kangen Band Reunion. (Foto: screenshot YouTube/Anggur OT)

Band pop melayu asal Lampung ini kembali tampil di Synchronize Fest 2020. Kangen Band sudah pernah tampil di festival musik ini pada 2019. Dalam penampilannya di Synchronize Fest 2020, Kangen Band Reunion yang terdiri dari 5 personil Andhika (Vokalis), Dodhy (Gitaris), Tama (Gitaris), Bebe (Bassis) dan Bari (Keybordis) membawakan dua lagu, Yolanda dan Terbang Bersamamu.

Penampilan band ini juga tidak kalah enerjik dari Setia Band. Namun Bebe (Bassis) tidak terlihat tampil dalam acara tersebut dan menariknya ada tambahan sang drummer yang ditampilkan oleh seorang anak laki-laki. Dalam Synchronize Fest 2020, sang vokalis, Andhika Mahesa juga tampil solo menyanyikan lagu Tunggu Aku, saat menampilkan lagu tersebut, ia ditemani dengan para penari yang seperti ballerina.

Dilansir laman ANTARA, pihak penyelenggara Synchronize Fest 2020, Kiki Aulia, mengatakan bahwa penampilan reuni Kangen Band menjadi salah satu yang ditunggu oleh penikmat musik Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa banyak penikmat musik yang menantikan penampilan Andhika Mahesa dalam nama Kangen Band dengan formasilengkap.

Baca Juga:

Kolaborasi Ciamik Antar Generasi di Synchronize Fest 2020

3. Steven & Coconut Treez

synch
Steven & Coconut Treez. (Foto: screenshot YouTube/Anggur OT)

Band bergenre reggae ini kembali menampilkan karyanya dalam festivsl musik Synchronize Fest 2020. Sebelumnya Steven & Coconut Treez memiliki tujuh personil yang kemudian sempat vakum. Kembali lagi dengan formasi berempat yang diisi oleh Steven (vokalis), Teguh (gitaris), Rival (bassis) dan Aci (drummer).

Bukan hanya musiknya saja yang reggae, namun penampilan dari band ini membawa kembali trend reggae. Panggung meriah dengan perpaduan warna merah, kuning, hijau, dalam aksesoris kupluk yang menutupi rambut gimbal atau yang dikenal dreadlock seperti gaya mendiang Bob Marley.

Steven & Coconut Treez membawakan dua lagu yaitu Lagu Kembali dan Welcome To My Paradise. Band tersebut berpenampilan santai bertema tropis seperti yang terlihat pada motif baju beberapa personil dan juga pada layar proyektor. Penampilan band tersebut dilengkapi dengan 2 backing vocal perempuan yang membuat performa band ini menjadi tambah maksimal.

4. Tipe-X

synch
Tipe-X. (Foto: screenshot YouTube/Anggur OT)

Tentunya para X-Friend tidak melewatkan penampilan dari Tipe-X di Synchronize Fest 2020 dong. Band yang terdiri dari tujuh personil, Tresno (vokalis), Billie (gitaris), Anto (trombonis), Seprizal (trompet), Micky (basis), Arie (drummer), dan Yoss (gitaris).

Seperti yang kita tahu, penampilan dari Tipe-X selalu bersemangat sesuai dengan lagu-lagunya. Dalam Synchronize Fest 2020 ini, band Tipe-X membawakan lagu populer, Sakit Hati dan Boyband. Lighting di panggung pun didominasi oleh warna oranye dan hijau tosca.

Uniknya, kekompakan setiap perosnil band Tipe-X ini sangat terlihat di acara Synchronize Fest 2020. Mereka menggunakan baju berlengan panjang yang memadukan warna hitam, merah, dan kuning. Kemudian tidak lupa kacamata hitam keren dengan gaya yang berbeda-beda. (scp)

Baca Juga:

Synchronize Fest 2020 Hadirkan Rasa Baru

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Ladies, Tidur dengan Lampu Menyala Katanya Bisa Bikin Gemuk
Fun
Ladies, Tidur dengan Lampu Menyala Katanya Bisa Bikin Gemuk

Studi: itu dapat meningkatkan risiko naiknya berat badan dan obesitas pada perempuan.

Quotes Valentine Paling Romantis, Cocok dengan Keadaan Hubunganmu
Fun
Quotes Valentine Paling Romantis, Cocok dengan Keadaan Hubunganmu

Bisa untuk caption Instagram atau kalimat di kartu ucapan

Cara Melindungi Anakmu dari Virus Corona
Fun
Cara Melindungi Anakmu dari Virus Corona

Berikut cara melindungi anak-anak kamu dari COVID-19, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Pengalaman Menyebalkan Idola Kpop dengan Sasaeng
ShowBiz
Pengalaman Menyebalkan Idola Kpop dengan Sasaeng

Sasaeng menjadi masalah tak terselesaikan di industri Kpop.

BTS Bakal Hadir di Fornite Party Royale
Fun
BTS Bakal Hadir di Fornite Party Royale

BTS akan memulai debut video musik mereka berikutnya di Pulau Party Royale Fortnite.

Melihat Perbedaan Korea Selatan dan Utara dari Segi Fashion
Fashion
Melihat Perbedaan Korea Selatan dan Utara dari Segi Fashion

Dari pakaian tradisional hingga seragam petugas keamanan.

'Wonder Woman 1984' Hanya Untung Rp266 Miliar di Tiongkok
ShowBiz
'Wonder Woman 1984' Hanya Untung Rp266 Miliar di Tiongkok

Angka yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan film pertamanya.

Gue Enggak Cengeng, Bawa Kedai ke Rumah
Fun
Gue Enggak Cengeng, Bawa Kedai ke Rumah

Enggak cengeng di tengah pandemi COVID-19.

Begini Asyiknya Nonton Bioskop Menumpang Gondola
Fun
Begini Asyiknya Nonton Bioskop Menumpang Gondola

Bioskop Gondola mejadi keasyikan baru bagi penonton di Manila, Filipina

Perbedaan dari Sun, Moon dan Rising Sign yang Perlu Kamu Ketahui
Fun