Band Jepang Ini Konser Dengan Durasi 8 Detik Golden Bomber (Sumber Foto: Tumblr)

Menonton konser yang berdurasi berjam-jam itu sudah biasa, tapi bagaimana jika Anda menonton konser band favorit Anda hanya selama delapan detik? Itulah yang dirasakan penggemar band Golden Bomber di Sunshine City Mall, Ikebukuro, Tokyo, Jepang tanggal 29 Juni lalu.

Band yang beranggotakan Sho Kiryuin, Yutaka Kyan, Jun Utahiroba, dan Kenji Darvish ini hanya bernyanyi selama delapan detik sebelum mereka turun panggung. Mereka menyanyikan lagu berjudul “8 Second Encounter”.

Seperti yang dilansir Oddity Central, sebelum menyanyikan lagu terbarunya tersebut, para penonton diminta menghitung mundur mulai dari 10 detik. Hingga ketika pada detik terakhir para personel band itu lari menuju tempatnya masing-masing.

Golden Bomber (Sumber Foto: JpopAsia)

Teriakan histeris dari para penonton yang rata-rata wanita pun terdengar saat mereka muncul. Dari video yang tersebat di Youtube, terlihat bila venue dipenuhi oleh penonton, termasuk di lantai 2.

Sebenarnya band indie ini bukanlah sebuah band. Hanya sang vokalis, Sho Kiryuin yang benar-benar bernyanyi, sisanya hanya menari-menari tanpa arah diatas panggung.

Meski demikian, bukan berarti mereka tidak bisa bermain musik, sang drummer Kenji Darvish bahkan menjadi gitaris di band lain. Namun begitulah konsep yang diusung Golden Bomber.

Hebatnya lagi, band ini sudah sering nangkring di tangga lagu di negaranya. Mereka juga sudah mengeluarkan 11 album dan 12 single yang cukup populer di Jepang. (*)

Selain artikel ini Anda jika bisa baca Kedai Filosofi Kopi Bisa Besar Karena Punya Ini


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

YOU MAY ALSO LIKE