Band Asal Bali "The Hydrant" Diundang Pentas di Eropa The Hydrant, band asal Denpasar, Bali (Foto: Instagram/thehydrantbali)

"The Hydrant", grup musik asal kota Denpasar, Bali, kembali dipercaya untuk tampil di Eropa. Band beraliran rockabillyjenis musik rock n' roll tahun 1950-an yang dipopulerkan salah satunya oleh Elvis Presley—ini akan mengisi dua festival musik di dua negara. Pesta musik tersebut, yaitu "Pohoda Festival" di Slowakia dan "Mighty Sounds Festival" di Ceko.

"Pohoda Festival" ini termasuk satu dalam 10 festival terbesar di dunia, dengan rata-rata pengunjung 30 ribu orang setiap tahunnya. Sebelumnya, grup beranggotakan Marshello (vokalis, harmonika), Vincent (gitar), Christopper (drum), dan Adi (bas) ini pernah manggung di festival tersebut tahun 2009.

Kini, tak hanya Slowakia, mereka juga akan tampil di Ceko. Grup yang dibentuk 4 Agustus 2004 ini akan ada di dua negara Eropa Tengah tersebut tanggal 7-14 Juli 2017.

Shello sang vokalis mengatakan bahwa saat pementasan nanti mereka akan berbusana khas Bali dan menampilkan tarian Bali.

"Kami juga akan mengajak penonton untuk ikut menari Bali serta mengucapkan salam pembuka dengan 'Om Swastiastu'. Itu sudah jadi ciri khas kami dalam setiap pertunjukan," ujar Shello, yang sering dijuluki "Bali Elvis" karena gaya dansanya di panggung.

Ia juga menambahkan, The Hydrant sudah berlatih secara maksimal. Melalui ajang ini, mereka berharap bisa memperkenalkan kebudayaan dan kreativitas anak muda Bali.

Keikutsertaan The Hydrant dalam festival musik di Eropa itu pun mendapat dukungan Rai Dharmawijaya Mantra, Walikota Denpasar. Terlebih, ini bisa menjadi misi yang sangat baik untuk memperkenalkan seni budaya Bali.

"Di era globalisasi ini, anak muda harus terus berkreasi. Karena, dari kreativitaslah kita dapat mempertahankan kebudayaan Bali, dan juga menjadi sumber mata pencaharian. Hal ini sesuai dengan visi misi kota Denpasar, yakni 'Kota Kreatif Berwawasan Budaya'," kata Rai, seperti dikutip dari ANTARA.

Simak salah satu lagu dari band yang April 2016 lalu juga pernah diundang unjuk kebolehan di "Viva Las Vegas"—festival rockabilly terbesar di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

Simak pula info mengenai band Indonesia lainnya di sini: 7 Gaya D'MASIV Berkarier di Dunia Musik.


Asty TC

YOU MAY ALSO LIKE