Bamsoet: Penguasa dan Pengusaha Tak Bisa Dipisahkan Ketua DPR Bambang Soesatyo memberikan sambutan pada pembukaan Diklatda Hipmi Jaya di Ballroom The Ritz Calton Jakarta, Selasa, (12/4). Merahputih.com/Rizki Fitrianto

Merahputih.com - Ketua DPR Bambang Soesatyo menilai ada hubungan yang erat antara politik, bisnis, penguasa dan pengusaha. Bisa dikatakan antara politik dengan pengusaha tidak bisa dipisahkan. Pengusaha yang terjun ke dunia politik merupakan pilihan, begitu juga sebaliknya.

"Pengusaha terjun politik itu pilihan, dan kebanyakan untuk memperkuat jaringan," ujar Bamsoet usai menghadiri Diklatda HIPMI Jaya 2018 di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/4).

Politisi Golkar yang juga berlatarbelakang pengusaha ini menjelaskan, meski ada perbedaan antara dunia politik dan bisnis, namun secara jelas bisa ditarik benang merahnya.

Ketua DPR Bambang Soesatyo memberikan sambutan pada pembukaan Diklatda Hipmi Jaya di Ballroom The Ritz Calton Jakarta, Selasa, (12/4). Merahputih.com/Rizki Fitrianto

Sebab, politik dan bisnis sangat terkait dengan kebijakan ekonomi. "Penguasa, pengusaha itu bagian kesatuan yang tak bisa dipisahkan," terangnya.

Hanya saja, menurut dia, untuk terjun ke dunia politik tentunya pebisnis harus menyiapkan berbagai persyaratan utama. Bukan sekedar biaya tetapi juga dukungan dan mental.

"Untuk pengusaha muda siapkan sejak dini jika hendak masuk ke dunia politik dan menjadi pemimpin masyarakat," imbuhnya. (fdi)

Kredit : fadhli


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH