Bamsoet Minta Polisi Usut Tuntas Teror di Kediaman Pimpinan KPK Ketua DPR Bambang Soesatyo (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Kepolisian mengusut tuntas pelaku pelemparan bom molotov di kediaman dua pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yaitu Agus Rahardjo dan Laode M Syarief.

"Saya telah meminta Polri usut tuntas dan temukan pelaku serta dalangnya," kata Bambang Soesatyo melalui siaran pers yang di terima di Jakarta, Rabu, (9/1).

Ketua DPR Bambang Soesatyo (Foto: Twitter @DPR_RI)

Politisi Partai Golkar itu mengatakan kita tidak bisa membiarkan orang seenaknya melakukan aksi-aksi yang tidak bertanggung jawab dan membuat suasana ketakutan masyarakat.

Bamsoet juga meminta kepada pihak kepolisian agar bisa bertindak tegas terhadap pelaku teror bom dan memberikan informasi terbaru terkait kasus ini.

Mantan ketua komisi III DPR RI itu mengharapkan, dengan kejadian ini, aparat kepolisian didorong untuk meningkatkan kewaspadaan serta melakukan penjagaan secara ekstra terhadap pejabat Negara.

"Mengingatvsituasi saat ini sudah memasuki masa kampanye dan Pemilu 2019," tutupnya.

Kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo di Bekasi diteror bom rakitan jenis high explosive sekitar pukul 05.30 WIB. Tas berisi bom rakitan itu tergantung di pagar.

Rangkaian bom high eksplosive yang berada di rumah Ketua KPK (ist)

Tas pertama kali ditemukan oleh dua anggota Gegana Polri Aipda Sulaeman dan Bripka I Nyoman Ardana. Awalnya, Aipda Sulaeman membuka pintu gerbang rumah Agus sambil menunggu sopir datang. Tak lama, sopir datang. Sementara, posisi mobil Kijang Innova berada di luar rumah dan mobil Toyota Camry berada di dalam garasi.

Hal yang sama juga terjadi di rumah wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Laode M Syarief. Kediaman Laode di daerah Kalibata, Jakarta Selatan dilempar bom molotov oleh orang tidak dikenal. (Gms)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH