Bamsoet Fokus Bawa Partai Golkar Dukung Pemerintah Tanpa Pragmatisme Politik Politisi Golkar Bambang Soesatyo percaya diri bisa bawa Partai Golkar bersinergi dengan pemerintah (MP/Kanu)

MerahPutih.Com - Politisi Golkar yang juga Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet akan lebih mengutamakan arah Indonesia untuk lima tahun ke depan. Hal ini ia lakukan jika terpilih menjadi Ketua Umum Golkar.

Menurut Bamsoet, dukungan Golkar kepada pemerintah akan diberikan tanpa politik pragmatis.

Baca Juga: Tolak Dicalonkan Jadi Ketua Umum Golkar, Agus Gumiwang Sebut Airlangga Lebih Cocok

"Kalau saya Ketua Umum Partai Golkar, maka yang akan saya lakukan adalah bertanya akan membawa ke mana negara ini lima tahun ke depan, dan Partai Golkar siap mendukung 1.000 persen," ujar Bamsoet di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Bambang Soesatyo atau Bamsoet calon ketua umum Partai Golkar
Bambang Soesatyo (tengah) dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (18/7/2019). (ANTARA News/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Bamsoet menyebut, dengan kekuatan di parlemen, Partai Golkar akan memotori dan mempelopori kebutuhan-kebutuhan regulasi yang memperlancar tugas-tugas pemerintah lima tahun ke depan.

"Harus sudah disadari mulai dari sekarang, ke depan adalah kita buat undang-undang di DPR yang dibutuhkan rakyat dan dibutuhkan pemerintah untuk menyejahterakan rakyat," jelas Bamsoet.

Baca Juga: Klaim Didukung 80 Persen Kader Golkar, Bamsoet Percaya Diri Tantang Airlangga

Ia berharap, para tokoh politik di Indonesia lebih memikirkan arah bangsa untuk lima tahun ke depan. Karena kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2019 sudah usai dengan terpilihnya pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ke depan kita harus membicarakan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin lima tahun ke depan, kita akhiri ini dan mengakomodir persaingan kemarin lewat proses rekonsiliasi, karena itu hak prerogatif presiden," tutup Bamsoet.(Knu)

Baca Juga: Maju Jadi Ketum Golkar, Bamsoet Dinilai Diuntungkan Rasa Nyaman Jokowi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH