Selebritas

Bams dan Ibunda Kompak Galang Donasi untuk Bali

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Kamis, 10 Maret 2022
Bams dan Ibunda Kompak Galang Donasi untuk Bali
Bams dan ibunda bantu masyarakat Bali lepas dari dampak pandemi (Foto: BenihBaik)

LAMA tidak tampil di panggung hiburan, Bambang Reguna Bukit atau yang dikenal dengan sebutan Bams, kini sedang bergiat untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Bali. Bams tidak sendirian, mantan vokali Samsons tersebut bekerja sama dengan sang ibu, Desiree Tarigan dan tim Mamitoko.

Mereka kemudian menggalang dana melalui platform donasi, BenihBaik.com dalam kampanye Bersama Bams dan Mamitoko Bantu Berdayakan UMKM, rencananya Bam dan sang ibunda ingin mengumpulkan donasi hingga sebesar Rp1 miliar.

Baca Juga:

Tulus Ajak Penggemar Rayakan Jiwa Muda lewat Video Musik 'Tujuh Belas'

Bams
Ibu Bams dan Bams galang dana untuk Bali (Foto: Benihbaik)

"Kami melihat di Bali banyak sekali yang terdampak akibat pademi ini khususnya teman-teman UMKM kita. Padahal mereka penggerak UMKM Indonesia. UMKM adalah tulang punggung perokonomian Indonesia," kata Bams saat Charity Talkshow dengan BenihBaik.com.

Dia menambahkan, bahwa dengan adanya pandemi, pendapatan pegiat UMKM di Bali tidak menentu. Bahkan dalam sehari, mereka bisa jadi tidak mendapatkan penghasilan. Senada dengan putranya, ibu Bams menambahkan betapa dirinya prihatin dengan kondisi UMKM di Bali.

"Waktu itu tujuan kami ke Bali untuk menenangkan diri, tapi kami justru melihat kondisi Bali yang membuat kami sedih. Sebelum pandemi, kita mau cari tempat saja sulit dan mahal. Kini di sana sepi. Banyak tempat disewakan dan dijual. Saya pikir hanya saya yang punya masalah, ternyata banyak orang yang lebih punya masalah," tutur Desiree.

Meski demikian, Desiree menambahkan, kini Bali sudah banyak kemajuan. Warga Bali tidak ingin terpuruk dalam keadaan. Mereka ingin bangkit dan mencari solusi. Hal tersebut tentu menggugah Bams dan Desiree untuk turut berkontribusi membantu perekonomian mereka yang ada di Bali.

Baca Juga:

Idina Menzel Beri Dukungan untuk Gadis Ukraina yang Nyanyikan Lagu 'Frozen' dari Bunker

Bams dan ibunda
Desiree dan Bams bantu masyarakat Bali (Foto: Benihbaik)


"Pilihannya ada dua, ingin meratap atau bangkit. Semakin banyak yang terlibat dalam upaya bangkit dari keterpurukan maka akan semakin baik. Kalau dilihat dari perspektif yang lebih positif, ini momentum kebangkitan semangat gotong royong, yang sempat terpecah urusan politik. Kita juga bicara kemanusiaan, bangkit kembali dengan adanya pandemi, ini juga kebangsaan kita. Momentum pandemi ini mendorong UMKM mau belajar teknologi, 5-6 tahun lalu Presiden RI Jokowi sudah melihat UMKM Tiongkok mulai jualan di e-commerce. Nah kini pandemi, nggak ada pandemi, semua orang harus bergerak ke sana, momentum ini yang diharapkan jadi kebangkitan Indonesia," urai Desiree.

Ketika ditanya alasannya memilih Bali, Bams dan Desiree punya jawaban sendiri. "Kami memilih Bali memang ada rencana Tuhan. Bali ini cermin Indonesia, Bali ini indikator, kalau Bali bangkit akan merebak ke Nusantara," ujar Bams.

Kampanye yang sedang digagas Bams dan sang ibu, diarahkan untuk membantu UMKM di Munti Gunung. Daerah ini dikenal dengan jumlah pengemis yang sangat banyak. Namun kini, pengemis di daerah itu mulai diberdayakan. Mereka belajar menganyam dan menanam teh. (avia)

Baca Juga:

Para Pengisi Suara 'Turning Red' Ungkap Pentingnya Persahabatan dan Budaya Asia

#Selebritas #Bams #Donasi #Bali
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan