Ballon d'Or 2020 Dibatalkan

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 21 Juli 2020
Ballon d'Or 2020 Dibatalkan
Ballon d'Or (Twitter)

MerahPutih.com - Pandemi COVID-19 yang melanda seluruh dunia berimbas pada ajang penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or 2020. France Football sebagai penyelenggara memilih untuk membatalkan event bergengsi ini karena efek dari meluasnya virus corona.

Ballon d'Or merupakan salah satu penghargaan individu paling bergengsi dalam dunia sepak bola. Pemain yang mampu meraihnya bisa disebut sebagai yang terbaik pada tahun tersebut.

Baca Juga

5 Pemain yang Bisa Gusur Dominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Ballon d'Or 2020

France Football beralasan, Ballon d'Or tahun ini dibatalkan karena kurangnya situasi yang adil bagi para pesepak bola. Pandemi virus corona memang membuat nyaris semua jadwal kompetisi di seluruh dunia terganggu.

Berbagai kompetisi juga mengalami nasib yang berbeda. Ada yang dihentikan secara prematur dan ada juga yang dilanjutkan secara tertutup dengan protokol ketat.

Hal inilah yang dianggap France Football sebagai kurangnya rasa adil. Semua pemain tidak berada di situasi yang sama karena penyelesaian kompetisi masing-masing liga berbeda-beda.

Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or 2019
Lionel Messi meraih trofi Ballon d'Or 2019

"Untuk pertama kalinya dalam sejarah, yang dimulai pada 1956, Ballon d'Or tidak akan diberikan kepada pemenang di tahun 2020 karena minimnya kondisi yang adil," demikian pernyataan resmi dari France Football.

"Para pemenang tahun lalu tidak akan memiliki suksesor di tahun ini karena Ballon d'Or 2020 dibatalkan."

Ballon d'Or merupakan salah satu saksi rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Selama lebih dari satu dekade, kedua megabintang tersebut bergantian meraihnya.

Baca Juga

5 Bintang dari Napoli yang Berpeluang Hengkang di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Messi kini sudah mengoleksi enam trofi Ballon d'Or termasuk yang direbutnya tahun lalu. Sementara Ronaldo memiliki satu trofi lebih sedikit ketimbang rivalnya tersebut.

"Dalam satu tahun kalender ini tidak bisa dianggap sebagai tahun yang biasa. Ketika dalam keraguan seperti ini, lebih baik untuk abstain ketimbang memaksakan diri," tutup pernyataan tersebut. (Bolaskor)

#Ballon D'Or
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan