Balita Korban Gempa Sulteng Ditemukan Mensos: Alhamdulillah Mensos Agus Gumiwang saat menggendong balita Korban Gempa palu (Foto: Instagram agusgumiwangk)

MerahPutih.com- Gempa bumi yang melanda Palu dan Donggala menyisakan duka mendalam bagi seluruh masyarakat tanah air khususnya warga Sulawesi Tengah.

Tak hanya meluluhlantakkan bangunan di atas permukaan, gempa berkekuatan 7,4 SR itu menciptakan gelombang besar yang menyapu pesisir pantai Sulawesi. Al-hasil, ribuan korban jiwa tewas dan hilang tanpa jejak.

Dalam postingan instragram Menteri Sosial Agus Gumiwang mengambaran betapa tragis dampak musibah gempa dan tsunami Palu itu. Banyak anak terpisah dari orang tuanya, banyak keluarga yang kehilangan sanak saudaranya.

"Teman-teman sekalian, Alhamdulillah dan puji Tuhan, bayi lucu ini sudah bisa bergabung lagi dengan keluarganya, orangtuanya sudah ditemukan dan hidup. Terimakasih untuk doa tulus yang tiada henti dari teman-teman semua," tulis Agus Gumiwang melalui instagram pribadinya, beberapa waktu lalu.

Dampak Gempa Palu dan Donggla

Politisi Golkar itu mengaku balita yang berada dalam gendongannya itu merupakan korban gempa dan tsunami Palu. Balita berumur sekitar satu tahun itu terpisah dari orang tuanya saat bencana itu datang.

"Bayi ini terpisah, bahkan kemungkinan kehilangan orangtuanya akibat bencana di Kota Palu. Mari kita doakan untuk saudara-saudara kita korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah agar diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," ucapnya.

Agus yang baru saja menjabat Mensos itu pun berjanji akan mengawal proses tanggap darutat bencana alam Sulawesi Tengah. "Kementerian Sosial memastikan warga tertangani kebutuhan dasarnya," pungkas Agus dalam instagram pribadinya agusgumiwangk. (*)

Baca Berita Menarik Lainnya: Ditinggal Kejuaraan, Atlet Paralayang Pasrah Istrinya Jadi Korban Gempa-Tsunami Sulteng



Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH