Bali United Lebarkan Sayap ke Basket

Andika PratamaAndika Pratama - Sabtu, 15 Agustus 2020
Bali United Lebarkan Sayap ke Basket
Yabes Tanuri (BolaSkorcom/Putra Wijaya)

MerahPutih.com - Bali United kembali membuat gebrakan di dunia olahraga nasional. Kali ini, klub asal Pulau Dewata itu melebarkan sayap ke cabang olahraga basket.

Mereka langsung mendaftarkan diri menjadi peserta Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Pasalnya, Ada dua slot untuk peserta baru IBL 2021 selain Bali United.

Baca Juga

Persebaya Surabaya Belum Mau Terburu-buru Gelar Latihan untuk Lanjutan Liga 1

Ada pula tim Mountain Gold Basketball Timika, Teruna Jayapura, serta West Bandits Solo. Empat tim ini sudah melakukan presentasi awal pekan ini.

Nantinya, akan ada dua tim yang mengisi slot pada IBL 2021. Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, mengatakan akan memprioritaskan tim dari luar pulau Jawa.

Indonesia Basketball League

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri menjelaskan, langkah terjun ke cabor basket merupakan hasil berguru ke klub-klub Eropa. Ada banyak klub Benua Biru yang selama ini sudah jadi sumber ilmu Bali United seperti Real Madrid dan Barcelona.

"Tentu kami melihat banyak klub di luar negeri sudah melebarkan sayap ke cabang olahraga lain. Basket di Indonesia juga memiliki banyak fans. Kami ingin membesarkan komunitas kami di olahraga, tidak hanya sepak bola," terang Yabes Tanuri, Jumat (14/8/20).

Di sepak bola, Bali United sukses memersembahkan gelar liga tertinggi untuk Pulau Dewata. Ini adalah pencapaian tersukses klub sepak bola yang membawa nama Bali. Mereka sukses meraih gelar Liga 1 2019.

Hal sama pun berupaya diwujudkan melalui cabang olahraga basket, terutama kelompok putra. Di kelompok putri, wakil Bali, Merpati sudah menjadi ratu lewat gelar Srikandi Cup 2018/2019.

Baca Juga

Penuhi Regulasi, Persib Bandung Incar Pemain U-20

"Kami ingin terus memberikan kebanggaan untuk Pulau Bali. Ini termasuk dalam motto Bali United yaitu Beyond Football," tutur Yabes Tanuri. (Bolaskor)

#Bali United #Indonesia Basketball League
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan