Bali United Jadi Tim Paling Tajam di Liga 1 Bali United. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Bali United tampil perkasa di laga terakhir Liga 1 musim 2017 dengan melibas Persegres Gresik United dengan skor 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (12/11)

Dua gol Sylvano Comvalius dan sebiji gol dari Marcos Flores membuat ribuan suporter Serdadu Tridatu semringah. Sebenarnya, kemenangan ini membuat perolehan nilai Serdadu Tridatu sama dengan nilai Bhayangkara FC yang ada di puncak klasemen yakni 68.

Namun, klub asal Pulau Dewata ini kalah karena head to head kedua tim. Irfan Bachdim dkk harus menyerah dua kali dari Bhayangkara FC baik di laga kandang maunpun laga tandang. Namun demikian, Bali United mencatat torehan tersendiri di kompetisi kasta tertinggi musim ini.

Tim asuhan Widodo Cahyono Putro berhasil mencetak sebanyak 76 gol dari 34 pertandingan sepanjang musim 2017. Jumlah ini terpaut cukup jauh capaian PSM Makassar yang mencetak 67 gol sepanjang musim.

Kedigdayaan Bali United juga terlihat di daftar pencetak gol terbanyak. Striker Sylvano Comvalius berhasil menempatkan diri sebagai pemain paling mematikanlewat 37 gol dalam semusim.

Sebelumnya Comvalius sukses menumbangkan rekor milik Peri Sandria yakni 34 gol dalam satu musim yang bertahan selama 22 tahun. Di peringkat kedua daftar pencetak gol terbanyak diisi oleh striker Mitra Kukar, Marclei Santos dengan 24 gol.

Keberhasilan Bali United tampil sebagai runner up di kasta tertinggi musim ini tentunya akan membawa tim ini berlaga di level Asia mewakili Indonesia. Terlebih saat ini Bali United juga sudah terus mengebut syarat yang masih harus dipenuhi untuk mendapatkan lisensi AFC.

Sumber: PT LIB



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH