Bali United Ditahan Imbang 1-1 PSM Makassar

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 06 Juni 2023
Bali United Ditahan Imbang 1-1 PSM Makassar
Bali United Vs PSM Makassar pada leg I play-off AFC Club Competition 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf

MerahPutih.com - Bali United ditahan imbang 1-1 oleh PSM Makassar pada leg I play-off AFC Club Competition 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (6/6) malam WIB.

Tuan rumah langsung tampil menekan lewat aksi Eber Bessa. Eber menciptakan peluang pada menit kedua dan 13.

Baca Juga

Persib Legawa soal Larangan Sementara Suporter Tim Tamu Hadir di Stadion

Tekanan Bali United ke gawang PSM berbuah hasil pada menit 16. Tim dengan julukan Serdadu Tridatu itu unggul 1-0 lewat gol Irfan Jaya pada menit 16.

PSM kemudian merespons lewat upaya yang dilakukan oleh Akbar Tanjung. Namun, sampai turun minum, skor 1-0 untuk Bali United tetap bertahan.

Pada babak kedua, PSM yang gantian tampil menekan. Juara Liga 1 musim lalu itu nyaris menyamakan kedudukan jika tembakan si kembar, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri tidak diblok dengan baik oleh Adilson Maringa.

Baca Juga

Butuh Dana Rp2 Miliar agar Arema FC Bisa Bertandang di Gajayana

Namun, gawang Bali United yang dikawal Maringa akhirnya bobol juga pada menit 70. Berawal dari sepak pojok, kapten Bali United Ilija Spasojevic salah mengantisipasi bola yang datang sehingga harus masuk ke dalam gawang sendiri.

Bali United sebetulnya sempat mencetak gol lagi jelang laga berakhir. Namun, wasit Thoriq Alkatiri menganulir gol tersebut karea Eber Bessa dalam posisi offside.

Bali United dan PSM akan kembali bertemu pada laga kedua yang dimainkan di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/6). Pemenang dari laga ini berhak jadi wakil Indonesia di play-off Liga Champions Asia 2023/2024.

Susunan pemain:

Bali United

Adilson Maringa; Novri Setiawan, Haudi Abdillah, Kadek Arel, Ricky Fajrin; Brwa Nouri, Eber Bessa, Sidik Saimima; Irfan Jaya, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic

PSM Makassar

Reza Arya; Enrique Linares Fernandes, Erwin Gutawa, Safrudin Tahar; Akbar Tanjung, M Arfan, Kenzo Nambu, Wiljan Pluim; Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Everton Nascimento. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Pantau Eks Persija, Arema FC Pastikan Tak Pakai Kiper Asing Lagi

#PSM Makassar #Bali United
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan