Bali Juarai Liga Kampung, Ganjar Pranowo Anugerahkan Piala Soekarno

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 03 November 2023
Bali Juarai Liga Kampung, Ganjar Pranowo Anugerahkan Piala Soekarno
Juara Turnamen sepak bola Liga Kampung Soekarno Cup. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Turnamen sepak bola Liga Kampung Soekarno Cup yang dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (3/11) dimenangkan oleh Tim Bali.

Para anak muda berusia 17 tahun dari Pulau Dewata tersebut berhasil mengalahkan tim Sulawesi Selatan dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga:

Final Liga Kampung, Rebutkan Piala Bernilai Sejarah hingga Beasiswa ke Eropa

Pada babak pertama kedua tim sebenarnya sama-sama tampil menyerang. Namun, Tim Bali lebih unggul dengan menjebol gawang Tim Sulsel sebanyak dua kali, di mana salah satunya melalui titik putih.

Di babak kedua, Tim Bali tak berhenti menyerang. Bahkan pertandingan sempat memanas kala Tim Bali melakukan pelanggaran ke Tim Sulsel yang akhirnya diganjar kartu merah.

Namun, hingga peluit panjang, Tim Sulsel tak bisa menciptakan satu gol pun ke gawang Tim Bali. Adapun, Ganjar Pranowo langsung memberikan Piala Soekarno Cup kepada juara.

Sebelum memberikan piala ke Tim Bali, Ganjar memberikan penghargaan terlebih dahulu kepada pencetak gol terbanyak yakni Cornelius, pemain Tim Papua. Kemudian pemain terbaik dari Sulawesi Selatan.

Baca Juga:

Pemain Terbaik Liga Kampung Akan Dikirim Belajar ke Spanyol

Ganjar didampingi oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Anggota Panitia Soekarno Cup Hendrar Prihadi.

Hasto mengatakan Liga Kampung ini digelar demi menyalurkan mimpi anak-anak kampung bermain di tingkat nasional di stadion Gelora Bung Karno. Diharapkan, ajang ini memunculkan kultur membangun supremasi sepakbola dari kampung.

“Diharapkan akan muncul suatu kultur membangun supremasi bola dari kampung, itu pesan utama. Sehingga diharapkan mari kita mempersiapkan adanya suatu kesebelasan yang handal dan itu dimulai dari mengukir prestasi dari kampung-kampung yang dipelopori oleh kader PDI Perjuangan,” kata Hasto. (Pon)

Baca Juga;

Babak Final Liga Kampung Soekarno Cup Dilaksanakan di GBK Besok

#Soekarno
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan