Bali, Destinasi Populer Penumpang Kapal Pesiar Bali tetap menjadi destinasi pilihan wisatawan. (Foto: Pixabay)

PESONA Pulau Bali memang tak ada habisnya. Wisatawan yang berkunjung menggunakan pesawat, mobil, bahkan kapal pesiar ternyata tetap menjadikan Pulau Dewata sebagai destinasi prioritas.

Hal itu terungkap dari data yang dirilis Princess Cruises. "Indonesia itu tidak hanya Bali. Namun, Pulau Dewata tetap menjadi tujuan terpopuler dengan jumlah 20 kunjungan pesiar dari Princess Cruises," ungkap Direktur Princess Cruises Kawasan Asia Tenggara, Farriek Tawfik, baru-baru ini.

Pada musim berlayar periode 2017 hingga 2018, perusahaan kapal pesiar mewah itu menawarkan perjalanan ke Bali, Lombok, Pulau Komodo, Makassar, Semarang dan Probolinggo.

Salah satu alasan mengapa Bali menjadi destinasi pilihan wisatawan ialah pulau tersebut memiliki infrastruktur memadai bagi kapal pesiar serta fasilitas lain yang dapat mengakomodari kebutuhan wisatawan. Mulai dari pelabuhan, bus yang mengantar ke objek wisata, hingga pemandu berbahasa asing.

Farriek optimistis pihaknya dapat memboyong lebih dari 60 ribu wisatawan mancanegara ke Indonesia selama musim layar 2017 hingga 2018. Kebanyakan wisatawan memilih kapal pesiar agar dapat menikmati keindahan berbagai tempat di Indonesia. Kebanyakan wisatawan asing berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Australia, Jepang dan Tiongkok.

Lantas, bagaimana dengan Anda, apakah sudah pernah berlibur menggunakan kapal pesiar? Bila belum, Anda mungkin dapat mempertimbangkannya. (*)

Sumber: ANTARA

Dapatkan informasi tempat wisata menarik di Bali pada artikel Mengintip Pesona Tirta Empul Di Bali.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH