Bakso Oii: Bakso dengan Aneka Pilihan Menu Pendamping Bakso Oii (MP/Rina Garmina)

Di Kota Bandung kini kian banyak kedai bakso yang menawarkan aneka pilihan menu pendamping. Salah satunya, Bakso Oii di Jalan KH Ahmad Dahlan Nomor 78, Bandung.

Menu pendamping paling ngehits di sini adalah sumsum. Beda dengan kebanyakan kedai bakso dan bakso gerobakan, tulang sumsum di Bakso Oii hanya berisi sumsum tanpa ada daging atau tetelan yang mambalut tulang. Untuk satu buah tulang sumsum, Sahabat Merahputih perlu menyiapkan Rp 32 ribu.

Namun, jika Anda memang benar-benar penggemar sumsum, dijamin puas menikmati sumsum nan gurih di Bakso Oii. Perbedaan lain Bakso Oii dengan kedai bakso lain terletak pada kuahnya. Kuahnya tidak berminyak dan diracik dengan citarasa sedikit asin.

Bakso Oii (MP/Rina Garmina)
Bakso Oii (MP/Rina Garmina)
Tekstur baksonya kenyal. Dari rasanya, tampak jelas kalau baksonya dibuat dengan komposisi daging yang banyak.

Kedai Bakso Oii memiliki desain putih hijau dengan sederet meja panjang dan kursi yang disediakan bagi tamu yang menyantap bakso di sana. Lantainya yang bersih dengan dinding yang dicat rapi menjadikan kedai ini terlihat bersih. Sahabat Merahputih akan nyaman makan di sana.

Bakso Oii (MP/Rina Garmina)

Pengunjung yang datang tak hanya sekadar menikmati bakso. Tapi juga ada yang datang serombongan untuk mengocok arisan sembari makan. Arisan seperti itu tentunya lebih praktis, karena tuan rumah tidak perlu menyiapkan makanan dan tempat.

Kedai Bakso Oii buka setiap hari, dari pukul 10.00-21.00 WIB. Harga bakso yang ditawarkan berkisar dari Rp 3 ribu per buah hingga Rp 32 ribu per mangkok.

Artikel ini hasil liputan Rina Garmina, kontributor atau reporter merahputih.com yang bertugas di wilayah Bandung dan sekitarnya. Informasi terkait kuliner Bandung di bahas dalam artikel: Yuk, Coba Ramen Laladaan Super Pedas di Ujank Ramen


Tags Artikel Ini

Zahrina Idzni

LAINNYA DARI MERAH PUTIH