Bakso Kumis: Bakso Sarat Daging dengan Kuah Nan Gurih

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Kamis, 23 Maret 2017
Bakso Kumis: Bakso Sarat Daging dengan Kuah Nan Gurih
Bakso Kumis (MP/Rina Garmina)

Ingin menikmati bakso yang komposisi dagingnya banyak? Bakso Kumis, jawabannya. Kedai bakso yang terletak di Metro Indah Mall, Blok F8, Jalan Soekarno-Hatta 590, Bandung ini dapat Sahabat Merahputih kunjungi dari pukul 10.00 hingga 21.30 WIB.

Mencari Kedai Bakso Kumis mudah. Lokasinya terdapat di sisi kanan Metro Indah Mall dan menempati bangunan ruko yang cukup lebar. Dari pagi hingga malam hari, kedai berdesain sederhana ini selalu dikunjungi pembeli.

Bakso dengan komposisi daging yang banyak menjadi keistimewaan Bakso Kumis. Jangan lihat penampilan luar baksonya yang berwarna agak gelap. Karena, setiap tepung yang digunakan pada pembuatan bakso menghasilkan warna yang berbeda.

Bakso Kumis (MP/Rina Garmina)
Bakso Kumis (MP/Rina Garmina)

Tak kalah dengan baksonya yang lezat, kuah yang disajikan Bakso Kumis juga gurih. Kemudian mie yang dipakai sebagai pendamping bakso juga berteksturnya lembut. Seperti kebanyakan kedai bakso di Kota Bandung, Bakso Kumis menawarkan bakso kuah, yamin manis, yamin asin, dan mie ayam. Untuk minuman, tersedia pula es sekoteng.

Beda dengan kedai bakso lain, Bakso Kumis menyediakan sambal khusus untuk yamin. Sambal ini sudah dilengkapi dengan minyak khusus yang gurih, sehingga rasa yamin yang Sahabat Merahputih cicipi akan terasa lebih sedap.

Satu mangkuk bakso dibanderol Rp 18ribu, sebanding dengan kelezatan bakso dan kuah yang Sahabat Merahputih dapatkan. Nggak percaya? Datang saja ke sana saat Sahabat Merahputih sedang berlibur di Kota Bandung.

Artikel ini berdasarkan liputan Rina Garmina, kontributor merahputih.com yang bertugas di wilayah Bandung dan sekitarnya.

#Bakso #Kuliner Bandung #Bakso Desa
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan