Bakar Semangat Ribuan Orang, Puan Minta Kader PDIP Buktikan Jateng Kandangnya Banteng Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani bertemu dengan ribuan kader PDIP di Sukoharjo, Jawa Tengah (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Puan Maharani menepis klaim kubu lawan yang mengatakan Jateng bukan lagi kandang Banteng yang identik dengan PDI Perjuangan.

Atas dasar itu Puan meminta pada kader PDIP di Jateng agar membuktikan kalau Jateng tetap menjadi kandangnya banteng.

"Mari kita buktikan kalau Jawa Tengah, khususnya Solo dan sekitarnya masih tetap basis PDIP. Kerja keras di lapangan tetap harus dilakukan jangan sampai lengah," ujar Puan dalam kampanye rapat umum bertema 'Merahkan Soloraya' di GOR Pandawa, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (31/3).

Puan Maharani bersama Megawati saat bertemu ribuan kader PDIP di Jawa Tengah
Megawati diapiti Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo dan Puan Maharani saat bertemu ribuan kader PDIP di GOR Pandawa di Sukoharjo, Jawa Tengah (MP/Ismail)

Pemilihan umum tinggal menyisakan 18 hari lagi. Waktu itu dirasa sangat lama bagi PDIP. Kader tetap menjaga konsistemsi memenagkan Jokowi-Ma'ruf Amin yang diusung PDIP.

"Jokowi telah mampu membuktikan kerjanya dalam membangun Indonesia di periode pertama pemerintahannya. Jangan lupa juga menangkan calon legislatif dari PDIP," papar dia.

BACA JUGA: FSGI: Jokowi dan Prabowo Tak Punya Strategi Baru Penanaman Ideologi Pancasila

Amien Rais Akui BPN Bedah Data DPT di KPU

Wapres JK: Ada yang Marah-Marah di Televisi, Pasti Bukan Pak Jokowi

Puan menegaskan jika PDIP punya kesempatan untuk memenangkan PDIP secara nasional, bukan hanya Jawa Tengah. Maka dari itu setiap kader harus manfaatkan baik sisa waktu yang ada.

Ribuan kader PDIP Jawa Tengah
Ribuan kader PDIP memadati GOR Pandawa, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Minggu (31/3). (MP/Ismail)

"Jika tidak ada musuhnya, banteng (PDIP) memang tidak bertanduk. Namun, kalau sudah ada musuhnya tanduknya langsung berdiri," kata Puan Maharani.

Puan tidak lupa mengajak kader supaya turut membantu melawan hoaks yang menyerang Jokowi. Hoaks sangat berbahaya dan dapat memecahbelah bangsa.

"Pemilu jangan sampai menjadi ajang memecah belah persatuan bangsa. Indonesia akan sejahtera ditangan Jokowi-Ma'ruf Amin," pungkas Puan yang juga Menko PMK itu.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH