Bakal Pimpin Ibu Kota, Ini Pesan Prabowo Untuk Sandiaga Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Foto: Mp/John Abimanyu).

MerahPutih.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Uno, mengaku mendapat tiga pesan penting dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bagi dirinya kelak saat mulai menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Pengarahan dari Pak Prabowo, dalam pertemuan itu beliau mengingatkan akan pentingnya menerapkan tiga hal," ujar Sandiaga usai membuka Festival Condet, di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/7).

Pertama, kata Sandi, Prabowo mengingatkan agar ketika menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI memberikan manfaat buat rakyat dan tidak melakukan tindakan koruptif.

"Gerindra dalam hal ini Pak Prabowo sangat disorot jadi diingatkan semua yang akan menjabat untuk memberikan manfaat buat rakyat dan tidak terlibat kegiatan-kegiatan koruptif. Itu yang pertama," ucap Sandi.

Kemudian, lanjut Sandi, Prabowo meminta kepada dirinya dan Anis Baswedan agar tidak mengecewakan warga Jakarta. Pasalnya, rakyat kini menaruh harapan yang besar kepada Partai Gerindra.

"Kedua Pak Prabowo menitipkan pesan bahwa banyak rakyat yang menaruh harapan pada Gerindra, jangan mengecewakan pimpinan daerah maupun seluruh kepala daerah di bawah. Gerindra punya komitmen untuk menghadirkan solusi kepada rakyat," jelas anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

Lalu yang terakhir, Prabowo berpesan kepada Sandi di masa kepemimpinannya nanti di DKI untuk membangun ekonomi kerakyatan melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Ketiga pesannya yaitu untuk bangun ekonomi kerakyatan bangun UMKM, pastikan bahwa kita bisa membangun ekonomi rakyat seperti ini untuk memastikan bahwa kita bisa jadi tuan rumah di negeri sendiri," pungkas
eks ketua umum Himpunan pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini.

Sebelumnya, pada hari Jumat (28/7) Sandiaga Uno mengunjungi DPP Partai Gerindra di JL RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan. Kunjungan tersebut diprakarsai oleh undangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang turut mengundang juga beberapa kader Partai Gerindra. (Pon)

Baca juga berita terkait berikut ini: Sandiaga Bakal Support Festival Condet Dengan Program OK OCE



Yohannes Abimanyu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH