Teknologi

Bakal Hadir Modul Kamera Optical Zoom 9 Kali di CES 2023

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 29 Desember 2022
Bakal Hadir Modul Kamera Optical Zoom 9 Kali di CES 2023
Modul ini akan hadir di ponsel dengan prosesor Snapdragon 8 gen 2. (Xda-Developers)

SEIRING dengan peningkatan teknologi kamera, kita telah melihat beberapa smartphone luar biasa dengan kamera yang luar biasa. Untuk mencapai hal ini, para produsen telah menemukan cara baru untuk mendorong berbagai batasan dalam menciptakan sesuatu yang baru.

Dalam beberapa tahun terakhir, kita juga telah melihat berbagai ponsel dilengkapi dengan lensa kamera telefoto dan periskop yang menawarkan kemampuan zoom hingga 100 kali lipat. LG Innotek menawarkan modul Kamera Zoom Telefoto Optik baru yang akan diumumkan secara resmi di acara CES 2023.

Baca Juga:

EOS R6 Mark II Siap Memberikan Kualitas Foto dengan Ketajaman Tinggi

modul
Modul ini dapat menghilangkan atau mengurangi tonjolan kamera tele di ponsel (Unsplash/Akshar Dave)


Mengutip XDA-Developers, Rabu (28/12), modul kamera ini penting karena sejumlah alasan. Alasan utamanya adalah modul ini hadir di berbagai ponsel yang dilengkapi Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 pada tahun 2023.

Modul kamera ini menawarkan hasil gambar berkualitas tinggi tanpa adanya penurunan akibat zoom. Perusahaan itu mengandalkan perangkat yang disebut aktuator zoom yang mampu mengatur fokus dengan cepat. Selain itu, stabilisasi gambar optik juga berperan dalam pengambilan gambar saat melakukan zoom. Karena dapat meminimalkan keburaman yang terjadi karena pergerakan saat pengambilan gambar.

Perusahaan mengatakan bahwa modulnya tak tertandingi karena menawarkan rentang zoom dengan pembesaran empat hingga sembilan kali. Mereka mengatakan bahwa salah satu manfaat utama modulnya adalah pengguna dapat memilih secara bebas perbesaran yang ingin mereka pakai di mana saja dalam kisaran empat hingga sembilan kali.

Baca Juga:

Printer Tetap Dibutuhkan di Era Digital

modul
Belum diketahui produsen ponsel mana yang akan gunakan modul ini (Unsplash/Taan Huyn)

Tentu saja teknologi ini dikemas dalam ukuran yang ringkas, memberi ponsel lebih banyak ruang di dalamnya untuk komponen lainnya. Mereka juga menyatakan bahwa modul ini dapat mengurangi, bahkan menghilangkan tonjolan kamera di belakang ponsel yang menghadirkan lensa dengan kemampuan zoom atau periskop.

Meskipun teknologi ini bagus, modul ini memang membutuhkan pengoptimalan dari komponen lainnya, dan itulah alasan mereka bekerja sama dengan Qualcomm dalam menghadirkan perangkat lunak untuk memaksimalkan modul ini.

Teknologi ini akan hadir di ponsel dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2, saat ini belum diketahui perusahaan mana yang akan memanfaatkan teknologi baru tersebut. Banyak orang yang berharap untuk mendengar lebih banyak berita tentang teknologi ini di acara CES 2023.(kna)

Baca Juga:

Realme C33 Hadir dengan Fitur Dynamic RAM

#Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan