Bakal Digusur Ahok, Warung Sekitar Kalijodo Terancam Sepi

Eddy FloEddy Flo - Sabtu, 13 Februari 2016
Bakal Digusur Ahok, Warung Sekitar Kalijodo Terancam Sepi
Kawasan Kalijodo (Foto: Abi)

Merahputih Megapolitan - Rencana penutupan tempat lokalisasi prostitusi Kalijodo, Jakarta Barat, oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), membuat pemilik warung kecil yang berjualan di sepanjang jalan tersebut gusar.

Pemilik warung  Yuli (48), mengaku sudah lama berjualan di kawasan sini sejak tahun 1991. Dahulunya, kawasan ini belum dijadikan tempat lokalisasi dan rumah-rumah masih jarang.

"Saya sudah lama bener mas berjualan disini waktu itu belum seramai kayak sekarang," ujar Yuli saat ditemui merahputih.com, di Kalijodo, Jakarta Barat, Jumat (12/2).

Mendengar kabar Kalijodo akan ditutup Ahok, Yuli pun hanya bisa pasrah. sebab, Ia mengaku hanya seorang pendatang yang mendiami dan berjualan di Kalijodo.

"Saya mah nggak ambil pusing mas, toh disini kan saya cuman ngontrak. Kalau lahan baru untuk jualan si saya sudah ada dan siap digunakan sewaktu-waktu bila dibutuhkan," jelasnya sambil melayani pembeli.

Diakuinya selama menggelar dagangan disekitar wilayah Kalijodo warung selalu ramai dikunjungi pelanggan. Namun, setelah adanya rencana penggusuran tempat itu, masyarakat mulai khawatir dan jarang mengunjungi Kalijodo. Dampaknya, omset warung di sekitar sini mulai menurun.

"Biasanya rame mas warung saya ini, tapi lantaran mendengar kabar mau digusur oleh Pak Ahok penjualan saya mulai menurun," terangnya.

Warung milik Yuli menjajakan barang-barang kebutuhan rumah tangga, seperti sabun, odol, kopi, indomie, teh, bahkan beberapa alat kontrasepsi seperti kondom merek sutra, dan berbagai jenis merek obat kuat. (Abi)

BACA JUGA:

  1. WTS Kalijodo Minta Dana Kompensasi Gusuran 1 Miliar
  2. Diancam Gubernur Ahok, Warga Kalijodo Cuek
  3. Demi Menghidupi Empat Orang Anak Sinta Harus Terjun ke Dunia Malam
  4. Pekan Depan, Muncikari Pelacuran Artis Robby Abbas Disidangkan
  5. Erick Iskandar Tidak Percaya Kartika Putri Terlibat Pelacuran Artis
#Gubernur Ahok #Jakarta #Bisnis Prostitusi #Kalijodo
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan