Bakal Diadu Lawan Sandi, Kyai Ma'ruf Butuh Bimbingan Khusus Sandiaga Uno dan Ma'ruf Amin. (Ist/Net)

MerahPutih.com - Cawapres Nomor Urut 02 Ma'ruf Amin melakukan persiapan khusus untuk mempertajam pengetahuannya soal kesehatan, ketenagakerjaan dan sosial budaya untuk mengantisipasi debat Capres melawan Sandiaga Uno 17 Maret mendatang.

"Pak Maruf kan harus paham betul, mengenai hal yang berkaitan dengan substansi, Pak Kiyai Maruf memang lebih dipersiapkan secara khusus," kata Direktur Kampanye Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Aria Bima di Jakarta, Kamis (14/3).

Menurut Aria, persiapan khusus bertujuan supaya terjadi kesinambungan antara yang bakal disampaikan Ma'ruf dengan kebijakan Jokowi-JK yang sudah berjalan saat ini. Ma'ruf sendiri butuh pendamping khusus untuk menjelaskan hal-hal yang sudah dicapai Jokowi-JK untuk dilanjutkan olehnya.

"Nah untuk itulah kemudian dibutuhkan tim yang terus memberikan pendampingan kepada Pak Kiyai, hal-hal yang kurang mengenai masalah kesehatan, pendidikan, juga masalah sosial lainnya," paparnya.

KH Ma'ruf Amin. Foto: ANTARA

Misalnya Kartu Indonesia Kuliah yang dinilai Aria tak lepas dari keberhasilan Jokowi dulu seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP). "Lalu kartu Sembako Murah itu tidak bisa lepas dari kartu keluarga harapan dan bantuan pangan tunai kan gitu," jelasnya.

Kemudian Kartu Indonesia Kerja yang tidak bisa lepas akan munculnya berbagai pertumbuhan ekonomi baru. "Karena koneksitas dan infrastruktur industri yang akan berkembang dalam konteks indonesia sentris," ungkap dia.

Aria menjelaskan terkait soal industri kelautan, pertanian dan perkebunan, industri pertambangan dan energi serta industri manufaktur, industri pariwisata, yang semua sudah disiapkan fondasinya 4 tahun ini.

"Inilah kemudian bahwa kartu Indonesia kerja, di mana kartu itu memberikan jaminan pada lulusan atau bagi yang nganggur untuk upskill dan reskill dilakukan setelah ada peluang yang cukup besar," tutup politikus PDIP ini. (Knu)



Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH