Bakal Calon Pendamping Purnomo Pilih Ikut Mundur dari Pilkada Solo Bakal colon wakil wali kota (cawawali) Teguh Prakosa. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bakal colon wakil wali kota (cawawali) Teguh Prakosa yang diusung PDIP menegaskan mengambil langkah mundur dari pertarungan jika Pilkada serentak 2020 diadakan tanggal 9 Desember 2020 mendatang.

Sikap Teguh tersebut mengikuti jejak calon wali kota (cawali) Achmad Purnomo yang mundur lebih dulu dari pertarungan jika Pilkada diadakan Desember mendatang.

Baca Juga:

Solo KLB COVID-19, Relawan Gibran Sumbang Ribuan APD ke Rumah Sakit

Diketahui DPC PDIP Solo mengusung pasangan Purnomo-Teguh di Pilwakot Solo 2020. Sementara calon dari PDIP, Gibran Rakabuming Raka mendaftar bakal cawali di DPD PDIP Jawa Tengah.

"Saya merasa sepaket dengan bakal cawali Achmad Purnomo untuk mundur di Pilkada jika diadakan tanggal 9 Desember," kata Teguh, Jumat (8/5).

Pasangan cawali dan cawawali Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa dalam acara deklarasi dukungan Pilwakot Solo. (MP/Ismail)
Pasangan cawali dan cawawali Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa dalam acara deklarasi dukungan Pilwakot Solo. (MP/Ismail)

Teguh menegaskan siap mengambil langkah tegas mundur dari pertarungan pilkada. Ia mengatakan, sejak awal DPC PDIP Solo mengusung pasangan Purnomo-Teguh dalam dalam satu paket.

"Kalau satunya mundur, ya pasanganya mundur. Saya siap mundur," kata dia.

Baca Juga:

Pilwakot Solo 2020 Diusulkan Diundur

Teguh mengaku, saat ini berfokus dalam penanganan COVID-19. Selaku Sekretaris DPC PDIP Solo, dia mengaku setiap hari mengkoordinasi anggota partai untuk terjun ke masyarakat di tengah wabah corona.

"Saya setiap hari juga mengkoordinasikan teman-teman yang melakukan penyemprotan disinfektan pembagian masker," kata dia.

Teguh mengatakan pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi COVID-19 sangatlah sulit. KPU pun juga pasti kesulitan dalam menjalanlan tahapan pilkada.

"Harapannya ada solusi terbaik bagi pelaksanaan Pilkada. Untuk kepastian nasib pilkada Solo, saya nunggu keputusan resmi dari DPC PDIP Solo," kata dia. (Ism)

Baca Juga:

Mundur dari Pertarungan Pilwakot Solo, Purnomo Diprotes Pendukungnya Sendiri


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH