Bakal Bikin Film, Sandiaga Uno Gelar Casting Terbuka bagi Masyarakat Sandiaga Uno (tengah) di Posko RSK, Jalan Wijaya 1 Raya Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2). (Foto: MP/Kanugrahan)

MerahPutih.com - Politikus Gerindra Sandiaga Uno melalui Rumah Siap Kerja (RSK) menggelar casting terbuka bagi masyarakat yang memiliki talenta dalam dunia perfilman. Kesempatan tersebut diungkapkan Sandi merupakan satu dari sejumlah gagasan yang didukung oleh 12 pengusaha muda sukses dari seluruh nusantara.

Pengusaha muda tersebut antara lain Erwin Soerjadi, Fuad Benardi, Jimmy atau Indra Widjaja, Claresta atau Derek Hansen dan Abraham Sridjaja. Selain itu, S Maulana atau Cak Rian, Yudi Tukiaty, Gerry Irawan, Hendry Yonaga, Wisnu atau Agus dan Triandy atau Efe Gunawan.

Baca Juga:

Sandiaga Uno Puji Kinerja Ahok di Pertamina

Para pengusaha muda tersebut, katanya, bertugas sebagai executive producer dalam proyek film yang hendak dibuat.

"Proyek ini lahir dari gagasan anak-anak muda, pengusaha muda kita yang sukses mengembangkan usaha," ungkap Sandi ditemui di Posko RSK, Jalan Wijaya 1 Raya Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2).

Ia berharap, lewat casting terbuka ini diharapkan dapat lahir talenta-talenta baru di industri perfilman Indonesia.

Sementara, terkait alasan untuk memberdayakan masyarakat lewat industri film, Sandi berikan jawaban sederhana. Menurutnya, setiap aspek dalam kehidupan adalah peluang usaha. Begitu juga dengan bakat seseorang dalam berakting atau pun tampil di depan panggung.

Sandiaga Uno di Posko RSK, Jalan Wijaya 1 Raya Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2). (Foto: MP/Kanugrahan)
Sandiaga Uno di Posko RSK, Jalan Wijaya 1 Raya Nomor 26, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2). (Foto: MP/Kanugrahan)

Lewat pengembangan sekaligus penyaluran bakat, masyarakat dapat memperoleh manfaat ekonomi atas kelebihan yang dimilikinya.

"Kelebihan yang dimiliki harus digali dan dikembangkan. Apalagi kalau sudah main film-terkenal, bukan cuma duit berdatangan, tapi industri film kita juga pasti berkembang," ungkap Sandi

Belum lagi, lanjut Sandi, industri film memiliki potensi yang besar dalam menyerap banyak tenaga kerja.

"Film adalah salah satu industri yang menyerap lapangan kerja karena dibutuhkan banyak kru," tutupnya.

Baca Juga:

Usul Si Kaya Nikahi Si Miskin, Sandi: Terlalu Sentuh Ranah Privat

Ditemui bersamaan, 12 pengusaha muda yang ditantang Sandi menciptakan lapangan kerja diwakili oleh Erwin Soerjadi.

Erwin mengaku bangga dapat menjadi satu di antara pengusaha muda yang mendapatkan tantangan dari Sandi.

Sebab menurutnya, penciptaan lapangan kerja bukan hanya tugas dari pemerintah semata, tetapi juga seluruh pihak, termasuk anak muda.

"Terus terang saya merasa bangga atas tantangan yang diberikan Bang Sandi, jelas saya menerima tantangan ini untuk bisa menciptakan lapangan kerja," ungkapnya.

Erwin pun mengaku akan berusaha maksimal untuk mengembangkan usaha dalam proyek film tersebut.

Karena menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam memajukan industri film lokal.

"Kita memiliki banyak keragaman, mulai dari suku, budaya, agama dan lainnya, semuanya merupakan modal untuk mengembangkan industri film Indonesia," jelasnya. (Knu)

Baca Juga:

Pilpres 2024, AHY Diprediksi Jadi Lawan Kuat Sandiaga Uno


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH