Bakal Ada Emoji Baru di iOS 14.2 Akan hadir emoji baru di iOS 14.2 (Foto: pixabay/quincecreative)

PADA aplikasi chat seperti halnya WhatsApp, Line, Telegram, dan sebagainya, penggunaan emoji bukan barang baru. Penggunaan emoji ditujukan untuk mengekspresikan perasaan atau hal lainnya. Bahkan sebagian orang mungkin selalu membalas chat disertai emoji.

Bicara soal emoji, ada kabar baik bagi para pengguna iOS. Dilansir dari laman engadget, beta iOS terbaru mengungkapkan sekilas tentang apa yang diharapkan orang, saat memperbarui sistem operasi iPhone mereka. Untuk kamu para penyuka emoji, iOS 14.2 akan lebih menyenangkan.

Baca Juga:

Oktober, Pokemon Go Tak Bisa Diakses di Android dan iPhone Jadul

Ada banyak emoji baru yang akan hadir di iOS 14.2 (Foto: composite by emojipedia)

Kabarnya iOS 14.2 memberikan penambahan emoji dari emojipedia. Pembaruan tersebut hadir dalam beberapa minggu lagi, termasuk bendera transgender, simbol transgender, bubble tea dan ninja. Sebelum memasukan emoji-emoji itu Apple telah meninjau terlebih dahulu sejumlah pembaruan emoji di bulan Juli. Hingga akhirnya saat ini sudah terlihat semuanya, yang tentunya sudah membuat para pengguna tak sabar memakai emoji tersebut.

Pembaruan itu mencakup variasi gender untuk emoji tuksedo dan kerudung, yang sekarang diklasifikasikan sebagai emoji netral gender.

Ada pula emoji susu botol untuk semua jenis kelamin, yang terletak di samping ikon menyusui dari tahun 2017. Pembaruan emoji di tahun 2020 ini, dikabarkan merupakan yang paling banyak.

Pembaruan emoji dikabarkan akan terus berkembang dan berlanjut. Namun, seperti yang disampaikan oleh Emojipedia, jangan berharap untuk melihat ikon itu pada iPhone sebelum tahun 2021.

Baca Juga:

Huawei Geser Samsung dan iPhone dalam Angka Penjualan Smartphone Global

Sebelumnya Apple telah merilis sistem operasi terbarunya iOS 14 (Foto: macrumors)

Apple belum lama ini meluncurkan sistem operasi terbarunya, iOS 14. Pemberitahuan itu diumumkan pada Apple Event yang digelar di Steve Jobs Theatre, California, Amerika Serikat, Selasa (15/9).

Dikutip dari laman The Verge, pembaruan di iOS 14 menghadirkan serangkaian perubahan untuk meningkatkan fungsi dan estetika. Seperti fitur widget ke layar beranda iPhone untuk pertama kalinya.

Selain itu, kamu pun dapat mengatur aplikasi pada perpustakaan aplikasi, serta menggunakan terjemahan bahasa baru milik Apple. (Ryn)

Baca Juga:

WhatsApp Bisa Digunakan di Beberapa Ponsel dengan Nomor yang Sama?

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH