Baju Koko ‘Black Panther’ Viral, Bakal Jadi Tren di Indonesia Nih! Kostum Black Panther. (Foto: Marvel)

TAHUN 2018 diawali dengan beragam film bagus. Bukan cuma film-filmnya yang dicari penonton.

Kostum pemainnya pun begitu. Beda dengan ‘Dilan 1990’ yang membuat warganet heboh akibat viralnya rayuan Dilan, film ‘Black Panther’ justru menjadi bahan pembicaraan akibat kostumnya.

Kostum yang dikenakan Black Panther merupakan rancangan Ruth Carter. Ia adalah desainer kostum Hollywood yang pernah menyabet piala Oscar lewat film ‘Malcolm X’ dan ‘Amistad’.

Merancang kostum sejak 1980-an, Ruth mengaku membuat kostum Black Panther tidak lah mudah. Ia harus dapat memasukkan budaya Afrika ke dalam rancangannya.

Banyak hal yang Ruth pelajari saat merancang kostum superhero ini. Untung saja dia mempunyai asisten-asisten berpengalaman yang amat membantunya. Mereka memperkenalkan Eurojersey yang biasa dipakai untuk baju superhero.

Baju Koko
T'Challa di film 'Black Panther' yang mengenakan baju koko. (Foto: Marvel Studios)

Berawal dari Eurojersey putih, bahan stretch pabrikan yang berasal dari Eropa. Ada banyak rancangan superhero yang dibuat, 12. Namun, putih bukan lah warna yang dipakai Black Panther.

Ruth dan tim pun menyulapnya menjadi hitam. Tantangan berikutnya ialah pola seperti apa yang cocok diaplikasikan di permukaan kostum superhero.

Ilustrasi diperoleh dari Marvel Studios Head of Visual Development, Ryan Meinerding. Poinnya di situ, dan Ruth mengambilnya dari Ryan.

Kostum Black Panther mempunyai desain eklektik. Ruth memadukan desain futuristis dengan budaya Afrika yang kental. Alhasil, tercipta lah kostum yang membuat penonton terpesona.

Lucunya, kostum yang dikenakan King T’Chall yang diperankan Chadwick Bosman itu justru dibilang mirip baju koko oleh warganet Tanah Air.

Baju Koko
Baju koko yang dipakai T'Challa di film 'Black Panther' kini menjadi booming. (Foto: Marvel Studios)

Jeli melihat peluang, orang-orang yang berbisnis busana pun ramai-ramai menawarkan baju koko hitam ala kostum Black Panther. Busana ini banyak dijual secara daring.

Dalam satu portal belanja daring setidaknya ada 30 produsen yang menawarkannya. Harganya beragam, mulai dari Rp 200 ribuan sampai Rp 600 ribuan.

Pedagang baju koko Black Panther pun cukup kreatif. Mereka bukan cuma menjual baju yang hitam, seperti warna asli di film. Tetapi juga ada yang memodifikasinya menjadi baju koko putih Black Panther.

Harganya pun sama dengan model yang berwarna hitam. Kelihatannya baju koko hitam ala Black Panther ini bakal tren di Indonesia. Hayo, Anda sudah punya belum? (*)

Dapatkan berita lain tentang film 'Black Panther' di sini.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH