Baju Besi Iron Man Ada di Dunia Nyata Adam Savage dengan kreasinya. (Foto: The Verge)

TONY Stark dengan baju besinya berubah menjadi Iron Man yang membuatnya menjadi super. Mampu terbang, anti peluru dan tentunya kuat. Ternyata baju besinya Tony Stark yang keren dan mutakhir ini bisa direalisasikan di dunia nyata. Adam Savage membuktikannya ia dapat membuat baju Ironman dalam acara TV berjudul Savage Build. Ternyata ini bukan acara pertamanya, ia pernah menggarap acara TV lainnya berjudul Mythbuster.

Pembuktian ide membuat baju besi terbang dan anti peluru


Di episode pertama Savage Build, Adam Savage membuktikan kalau baju Iron Man dapat dipergunakan. Ide ini merupakan jelas sulit. Bahkan dalam serial itu Savage ingin membuat baju besinya bisa terbang dan tahan peluru.

Mencetak Iron Man Mark II

Untuk membuat baju besi tersebut, ia mencetak keseluruhan Iron Man Mark II, salah satu seri baju besi buatan Tony Stark. Ia menggunakan teknologi 3D printing. Setelah semuanya tercetak dengan baik kemudian hasil cetakan itu ia lapisi dengan titanium agar baju tersebut bisa tahan akan tembakan. Kemudian dengan bantuan Richard Browning, Savage melengkapinya dengan jetpack agar dapat terbang.

Savage akan membuat yang lebih heboh

savage
Adam Savage yang tidak hanya membuat baju Iron Man saja. (Foto: HiConsumption)

"Ini adalah TV show tentang membuat sesuatu. Jadi wajar saja jika ada proses, kolaborasi, atau bahkan kegagalan yang terjadi," ungkap Savage. TV show untuk seri ini akan dibuat hingga delapan episode. Selain membuat baju Iron Man, ia akan membuat Great Panjandrum, salah satu mobil yang dipakai di film Mad Max, dan beberapa barang lainnya. (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH