Baju Balap Teknologi Anyar dari Alpinestar Baju balap haruslah ringan dan tahan api. (Foto: Unsplash/dan garri)

BAJU balap menjadi hal yang utama dan penting dalam sebuah balapan, entah mobil atau motor. Baju balap ini harus mampu memberikan keselamatan bagi pebalapnya. Tak terbantahkan bila baju balap tampil sepenting helm, rollcage atau pemadam api.

Brand terkenal dalam balapan yang menyediakan baju balap Alpinestar baru saja merilis baju balapan dengan teknologi teranyar. Menurut laman KabarOto, brand asal Italia ini merilis 3 model terbarunya yang menunjang performa pebalap pemakainya.

Baca Juga:

Perhatikan Hal-Hal Ini agar Ban Tubless Sepeda Motor Kamu Awet

baju
Alpinestar hadir dengan tiga model baru. (Foto: KabarOto)

Model pertama adalah HYPERTECH V2 SUIT, model ini terbilang cukup sederhana. Perbedaannya dengan model lainnya adalah aksen warna di sisi bahu. Kemudian pada bagian persendian yang banyak bergerak diberi warna hitam. Baju ini menggunakan 2 lapisan bahan super ringan, tujuannya adalah untuk meminimalisir kelelahan pada pengemudi.

Konon berat baju ini hanya sekitar 265 gram saja! Dengan demikian pebalap akan lebih mudah bergerak dan leluasa menunjukan performa balapnya. Yang tak boleh terlupakan adalah baju ini tahan panas dan api. Sudah pula mendapatkan sertifikasi FIA FIA8856-2018. Tersedia dalam 4 pilihan warna yakni putih, hitam, abu-abu, dan hitam aksen putih.


Baca Juga:

Kenali Istilah Rantai dan Gir pada Sepeda Motor

baju
Baju yang super ringan memudahkan pebalap bergerak. (Foto: KabarOto)

Model berikutnya adalah GP TECH V3 SUIT, konstruksinya dibuat sesuai dengan baju pembalap F1, serta bagian sendi dibuat lebih mudah bergerak. Hanya saja, GP TECH punya 3 lapisan anti api, lebih tebal dan artinya lebih berat. Namun memiliki pilihan warnanya lebih banyak yakni 5 warna dan dengan aksen desain variatif.

Sementara GP RACE V2 SUIT, menggunakan 3 struktur lapisan aramidic, bobotnya sekitar 400 gram saja. Konstruksinya juga hampir mirip seperti versi lebih mahalnya, dan kenyamanan tentu diperhatikan dengan banyaknya lubang udara supaya meminimalisir panas ketika balap.

Soal harganya, untuk HYPERTECH dibanderol sekitar USD1.999 atau sekitar Rp28 juta, GP TECH V3 dihargai USD1.499 atau Rp21 juta dan GP RACE USD699 atau sekitar Rp9,8 juta. (*)

Baca Juga:

E-Scooter, Sepeda Motor Elektrik yang Lebih Ekonomis

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH