Bajo Penantang Gibran Klaim Telah Kantongi Dukungan 60 Persen Warga Solo Bakal cawali Bagyo Wahyono dari jalur independen. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bakal calon Wali Kota Solo Bagyo Wahyono dari independen mengklaim telah mendapatkan dukungan sebanyak 60 persen dari warga.

Dengan modal tersebut, ia optimistis mampu menumbangkan rivalnya, Gibran Rakabuming Raka yang diusung PDIP serta didukung delapan parpol.

"Saya telah mendapatkan dukungan sebanyak 60 persen. Ini bisa menjadi modal utama saya untuk memenangi Pilwakot Solo pada 9 Desember," ujar Bagyo pada Merahputih.com, Kamis (17/9).

Baca Juga:

Bisnis Katering Gibran Dihantam COVID-19, Ratusan Konsumen Minta Reschedule

Bagyo mengatakan, dukungan sebanyak 60 persen tersebut didasari dari bertambahnya jumlah komunitas atau organisasi yang mengundangnya untuk mengadakan deklarasi dukungan pada pasangan Bajo. Terbaru, ada dari komunitas penjahit, pengusaha salon, katering yang menyatakan dukungan.

"Saya juga mendapatkan dukungan dari tokoh masyarakat Solo untuk memenangi pilwakot," kata dia.

Bagyo yang bekerja sebagai penjahit baju pengantin ini menegaskan, dalam waktu dekat, akan melakukan safari politik pada pemuka agama, ormas, dan tokoh masyarakat lainnya untuk terus mengalang dukungan.

Salah satu tokoh yang akan didatangi adalah Achmad Purnomo, yang merupakan eks rival Gibran saat berebut rekomendasi PDIP.

"Pak Purnomo juga akan saya datangi di rumahnya untuk sowan," katanya.

  Komunitas katering deklarasi memberikan dukungan pada pasangan Bajo di Pilwakot Solo, Kamis (17/9). (MP/Ismail)
Komunitas katering deklarasi memberikan dukungan pada pasangan Bajo di Pilwakot Solo, Kamis (17/9). (MP/Ismail)

Bagyo mengaku sudah melakukan pendekatan ke masyarakat dengan metode blusukan. Hal tersebut ia lakukan bahkan jauh sebelum mendaftarkan diri ikut Pilwakot Solo.

"Saya yakin dukungan tersebut akan memenangkan Pilkada 2020. Dukungan akan terus mengalir sampai puncaknya pada detik-detik terakhir pemungutan suara, bisa mencapai 81 persen" kata Bagyo.

Baca Juga:

Sambut Piala Dunia U-20, Gibran Siapkan Sport Tourism untuk Tarik Wisatawan Asing

Bagyo menambahkan, usai melengkapi persyaratan bakal calon di KPU, tim pemenangan Bajo akan segera menyampaikan rencana tahapan kampanye termasuk penyampaian visi misi. Selain itu, juga menyusun program program pemberdayaan masyarakat kecil dan menengah.

"Dengan membanjirnya dukungan tersebut, saya yakin bisa memenangkan Pilkada 2020. Insyaallah, semua ini kuasa Tuhan. Wong cilik menang," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Hasil Tes Kesehatan, Gibran-Teguh dan Bajo Dinyatakan Bebas Narkoba


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH