Bahas Sampah Sambil Makan Dengan Anies, Walikota Bekasi: Gizi Kami Meningkat

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Senin, 22 Oktober 2018
Bahas Sampah Sambil Makan Dengan Anies, Walikota Bekasi: Gizi Kami Meningkat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Walikota Bekasi Rahmat effendi usai bahas sampah di Balaikota DKI (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengaku dijamu makan siang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (22/10).

Sambil menikmati makan siang, kedua kepala daerah itu untuk membahan polemik yang saat ini tengah ramai mengenai sampah di Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) BantarGebang.

"Bahkan setelah itu pun kami dijamu makan. Jadi tadi ini baru makan sebentar gizi kami sudah meningkat, apalagi terus kebersamaan yang dibangun," kata Pepen sapaan akrabnya di Balai Kota DKI Jakarta Pusat, Senin (22/10).

Pepen pun meminta kepada pihak-pihak lain untuk tidak membuka kembali polemik persoalan sampah yang beberapa hari sempat ramai di muka publik tersebut. Menurut dia bila persoalan sampah dimunculkan kembali akan merugikan masyarakat.

"Jadi jangan ada lagi yang sekarang ini terus diputar diputar diputar sehingga dua daerah ini seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa, yang pada akhirnya adalah merugikan kita semua," jelasnya.

Anies Baswedan dan Walikota Bekasi Rahmat Effendi makan siang bersama (ist)

Sementara itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada Pepen dan jajaran Pemkot Bekasi yang sudah meluangkan waktu ke Kantor Gubernur Anies Baswedan untuk membahas persoalan sampah.

"Terima kasih pak wali dan kita merasa sangat senang sekali, bahwa pak wali dan seluruh jajarannya kita tadi berdiskusi sama-sama, dan insya Allah kita akan memikirkan dan mengerjakan ini sebagai satu kesatuan. kita semua bekerja dalam kerangka Indonesia," ungkap Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap apa yang sudah di diskusikan oleh jajaran Pemprov DKI dan Pemkot Bekasi dapat menemukan jalan keluar terkait persoalan sampah.

"Dan kita ingin agar seluruh wilayah sekitar ibukota baik di Jakarta maupun Bekasi mau wilayah-wilayah yang lain seluruh warganya merasakan pelayanan yang sama dari Jakarta dan dari pemerintah," tutupnya. (Asp)

#Anies Baswedan #Sampah
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan