Bahas Nasib Liga 1 dan 2, PSSI dan PT LIB Secepatnya Bertemu Jajaran Polri

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 20 Oktober 2020
Bahas Nasib Liga 1 dan 2, PSSI dan PT LIB Secepatnya Bertemu Jajaran Polri
Pekan ketiga Liga 1 2020 antara Bali United Vs Madura United. Foto: PT LIB

MerahPutih.com - Nasib kompetisi Liga 1 dan Liga 2 sampai saat ini masih belum jelas. Untuk itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) secepatnya bertemu dengan jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita. Pria berusia 55 tahun ini mengatakan PSSI dan PT LIB secapatnya akan bertemu dengan Polri untuk agar lanjutan dari Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa digelar pada November mendatang.

"Secepatnya kami akan lakukan pertemuan dengan Polri. Kami akan mendampingi PSSI untuk meminta kepastian terkait dengan kelanjutan dari kompetisi ini," kata Akhmad Hadian di Jakarta, Senin (19/10)

Baca Juga

Serahkan Persoalan Izin ke Kepolisian, PSSI Bicara Opsi Lanjutan Kompetisi

"Kami berharap pertemuan nanti akan mendapatkan hasil yang terbaik untuk kompetisi kita ke depannya," tambah pria berkaca mata tersebut.

Dihubungin terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi pun membenarkan akan ada pertemuan dalam waktu dekat ini antara PSSI dan PT LIB.

"Iya benar, nanti berbarengan untuk bertemu dengan Polri. Tapi nantinya PT LIB yang akan melakukan presentase kepada Polri untuk masalah kompetisi ini," kata Yunus Nusi.

Seperti diketahui, sejatinya kompetisi kembali digelar pada Oktober ini, 1 Oktober untuk Liga 1 2020 dan 17 Oktober untuk Liga 2. Namun, karena tidak ada izin keramaian dari Polri, kompetisi harus ditunda kembali oleh PSSI dan PT LIB.

Baca Juga

Melunak, Polri Akan Beri Izin Lanjutan Kompetisi?

PSSI berharap kompetisi bisa bergulir kembali pada 1 November mendatang. Jika memang tidak bisa, PSSI sudah menyiapkan beberapa opsi jika kembali ditunda. Bahkan jika digelar pada Januari 2021, PSSI akan melakukan kompetisi dengan sistem dua wilayah bagi Liga 1, dan tetap home tournament untuk Liga 2. (Bolaskor)

#Liga 1 #Liga 2 #PSSI #PT Liga Indonesia Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan