Bahas Agenda Nasional, TNI-Polri Gelar Rapat Pimpinan

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Senin, 15 Februari 2021
Bahas Agenda Nasional, TNI-Polri Gelar Rapat Pimpinan
Panglima TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Listyo. (Foto: TNI)

MerahPutih.com - TNI dan Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) tahun 2021, hari ini Senin (15/2) di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut membahas beberapa agenda nasional yang saat ini sedang dihadapi.

Rapim TNI-Polri tahun 2021 huga akan membahas soal sinergitas dan soloditas dua lembaga serta membahas soal penanganan virus corona di Indonesia.

Baca Juga:

ICW Tantang Kapolri Listyo Sigit Usut Dugaan Korupsi di Internal Polri

"Mengingat TNI-Polri menjadi salah satu lembaga yang jadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah terkait memutus mata rantai virus corona tersebut," ujar Karopnemas Polri Brigjen Rusdi Hartono

Agenda Rapim TNI-Polri tahun ini juga akan membahas soal pemulihan ekonomi yang terganggu sejak terjadinya Pandemi COVID-19. Rapim TNI-Polri sendiri untuk tahun ini digelar sesuai dengan standar protokol kesehatan yang ada.

Pejabat yang hadir secara fisik akan dibatasi sesuai aturan penanganan virus corona. Selain itu, Pejabat TNI, Polri dan lembaga negara lainnya yang mengikuti acara sebagian mengikuti melalui sambungan teleconfrence atau virtual.

Kapolri Listyo bertemu Ketum MUI. (Foto: Mabes Polri)
Kapolri Listyo bertemu Ketum MUI. (Foto: Mabes Polri)

Saat awal menjabat Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Subden Denma Mabes TNI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sigit menuturkan, kunjungan itu dalam rangka meningkatkan sinergisitas serta soliditas antara TNI-Polri.

"Kami terus berkomitmen agar sinergitas dan soliditas TNI-Polti terus akan menjadi lebih baik, lebih solid sehingga masyarakat betul-betul merasakan kehadiran TNI-Polri dalam rangka memberikan rasa aman. dalam rangka memelihara kamtibmas," ujarnya. (Knu)

Baca Juga:

PP Muhammadiyah Minta Kapolri Listyo Bentuk Tagline Polisi Umat

#Kapolri #Panglima TNI #Kapolri Listyo #TNI-Polri
Bagikan
Bagikan