Baharkam POLRI Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis dan Bantuan Sembako kepada Ratusan Warga Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Bhakti sosial Baharkam POLRI. (Foto: Boby/MerahPutih.com)

MerahPutih.com - Kepala Korps Pembinaan Masyarakat (Kakorbinmas) Baharkam Mabes Polri, Irjen Pol. Herry Wibowo menghadiri bhakti sosial bersama ratusan warga di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, Sabtu (4/5).

Dalam sambutannya, Kakorbinmas Baharkam Polri, Herry Wibowo mengatakan kegiatan ini selain jalin silaturahmi dengan masyarakat juga ingin berbagi dalam rangka Bhakti Sosial Polri Peduli Masyarakat.

“Kegiatan ini murni ingin silaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat, dan sekaligus dalam rangka mewujudkan situasi aman lancar dan kondusif, pasca pemilu," ucap Kakor Binmas.

Bhakti sosial Baharkam POLRI. (Ist)
Bhakti sosial Baharkam POLRI. (Foto: Boby/MerahPutih.com)

Ia berharap, ke depannya hubungan Polri dengan masyarakat semakin erat dan bersinergi, khususnya dalam rangka menjaga Kamtibmas pasca-pelaksanaan Pemilu 2019.

“Sekaligus kami membawa ratusan tim kedokteran dari Polda Metro maupun dari Mabes Polri. Kami juga membawa sedikit sembako yang akan kami berikan kepada warga masyarakat yang memang betul-betul memerlukan,” sambung Jenderal Bintang Dua itu.

Tak lupa, ia mengingatkan kepada personel yang bertugas untuk melaksanakan tugas dengan semangat dan penuh keihklasan. Karena, masyarakat adalah bagian dari keluarga Polri.

“Kami juga menyampaikan kepada tim dari Mabes Polri maupun Polda Metro, laksanakan kegiatan operasi kemanusiaan ini dengan ikhlas, tulus dengan nawaitu bahwa masyarakat ini adalah menjadi bagian dari kita,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Husein Murad mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Polri kepada masyarakat Pulau Panggang.

“Terima kasih atas perhatian yang diberikan kami berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan dan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan membantu meringankan beban masyarakat,” ujar mantan Walikota Jakarta Utara itu.

Acara bakti sosial ini diikuti lebih dari 500-an warga tidak mampu di pulau Panggang dan memperoleh bantuan paket sembako dan kesehatan gratis.

Kegiatan Bhakti Sosial Polri ini turut dihadiri Kapolres Kepulauan Seribu AKBP M. Sandy Hermawan, Dirbinpotmas Baharkam POLRI, Brigjen Pol Ricky Wakanno, Kapusdokkes POLRI Brigjen Pol Arthur Tampi, Brigjen Pol Kushariyanto, Brigjen Pol Mulyatno, Kombespol Seno Putro, Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Umardani, jajaran tim Multimedia Humas Polri, Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, M.Si, Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Daerah Metro Jaya, Cabang Kepulauan Seribu, Lexyndo Hakim, Hardy Stefanus dan Suardi Hung dari Perhimpunan INTI, beserta tokoh masyarakat Pulau Panggang.

Selain menggelar pengobatan gratis dan pembagian paket sembako, tim juga turun ke rumah-rumah untuk langsung mengantarkan paket sembako serta pengobatan khusus, dan masyarakat sekitar juga dihibur dengan penampilan sejumlah artis ibukota. (*)

Baca Juga: Keluarga Besar Mabes Polri Gelar Kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sembako untuk 1000 Dhuafa


Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH