Bahar bin Smith Jadi Tersangka, Kubu Jokowi Puji Langkah Polri Habib Bahar bin Smith (Foto: screenshot youtube.com)

MerahPutih.Com - Kubu Jokowi melalui Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto memuji dan mendukung langkah Polri dalam menangani kasus ujaran kebencian yang melibatkan Habib Bahar bin Smith.

Bahar Bin Smith telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri dalam perkara penghinaan terhadap kepala negara dan penyebaran kebencian.

"Enggak bisa pernyataan-pernyataan yang ditujukan ke Presiden Republik Indonesia ditujukan dengan cara-cara seperti itu. Jadi kami dukung langkah Polri," kata Hasto di Jakarta, Jumat (7/12).

Menurut Sekjen PDIP, siapapun presidennya menjadi pemimpin dari seluruh bangsa ini. Sehingga harus dihormati dan dijaga kewibawaannya, presiden adalah simbol negara.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (MP/Budi Lentera)

"Apa yang disampaikan oleh beliau (Bahar bin Smith, red), bukan sekedar mencela, mengkritik tapi kan sudah ujaran kebencian sehingga dampaknya yang harus kita lihat," ujarnya.

Dengan demikian, TKN menilai langkah yang diputuskan kepolisian sudah betul dan sesuai dengan aturan yang ada.

"Kalau kita melihat aparat penegak hukum khususnya kepolisian telah melakukan tugasnya dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tambahnya.

Terkait dukungan itu, Tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf menapik ada kriminalisasi terhadap ulama seperti yang dipikirkan pihak tertentu.

Hasto menuturkan, pemerintahan Jokowi bukanlah pemerintahan yang seperti itu, justru Jokowi menghormati seluruh ulama dan ingin merangkul mereka.

"Tidak pernah, namanya ulama masa dikriminalisasi. Yang namanya upaya untuk menegakkan hukum itu harus berdiri di atas seluruh kepentingan pribadi. Hukum harus ditegakkan dengan prinsip keadilan dan prinsip kemanusiaan itu," ucap Hasto.(Fdi)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Rugikan Negara Rp3,6 Miliar, KPK Tetapkan Dirut Perum Jasa Tirta II Sebagai Tersangka

Kredit : fadhli


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH