Bahan Hijab yang Cocok Untuk Semua Kondisi Hijab dapat dibuat dari berbagai bahan sesuai selera. (Foto: Pexels/mentatdgt)

BAGI umat muslim hijab merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Kesadaran kaum hawa untuk mengenakan hijab berbanding lurus dengan selera mereka dalam berbusana. Hasilnya style hijab terus mengalami revolusi dari masa ke masa.

Jika sebelumnya model hijab hanya berkisar pada model-model klasik. Kini gaya hijab memiliki banyak variasi. Variasi hijab dapat diaplikasikan pada penampilan sehari-hari.

Para wanita muslim yang berhijab dapat terlihat modis dengan hijab yang dikenakan.

Selain gayanya yang modis, hijab juga tersedia dalam berbagai bahan. Berikut beberapa jenis hijab dengan padu padan tepat:

hijab
Pilihan bahan untuk dibuat hijab sangat beragam. (Foto: Pixabay-erdemdindar2)

1. Hijab Katun

Hijab berbahan katun merupakan jenis hijab yang bisa dikenakan dalam berbagai kesempatan. Jenis hijab yang satu ini cocok dipilih oleh kita yang ingin tampil kasual.


Kita bisa mengenakan hijab dengan bahan katun ke sekolah, ke kampus, maupun bekerja.

Supaya hijab tak licin dan merosot dari kepala, pakailah dalam hijab atau yang lebih dikenal dengan sebutan ninja. Kreasikan hijab dengan dengan ujung hijab yang ditarik ke atas kepala agar style hijabmu enggak kelihatan monoton.

2. Hijab Berbahan Sifon

Bagi kamu kamu menyukai jenis hijab yang bisa menutup kepala dengan pas atau enggak terlalu longgar, sifon bisa menjadi pilihan tepat. Kain sifon merupakan salah satu jenis bahan yang ringan. Bahannya yang cukup licin membuat kamu perlu untuk melapisi bagian dalamnya dengan dalaman hijab. Selain licin, hijab berbahan sifon juga tipis dan dikhawatirkan menerawang.

Pilih dalaman hijab yang tidak hanya menutup kepala saja tetapi juga menutup bagian leher agar kamu tetap bisa tampil tertutup saat mengenakan hijab sifon. Supaya penampilanmu dengan hijab sifon menjadi semakin anggun kenakam aksesori pendukung seperti bros.

hijab
Sesuaikanlah bahan hijab dengan aktivitas kamu. (Foto: Pexels/Samuel Silitonga)

3. Hijab Satin

Kain satin merupakan salah satu bahan paling bagus dan membuat pemakaianya terlihat elegan. Satin kerap dijadikan sebagai bahan hijab dan biasanya dipakai di banyak acara resmi atau pesta. Untuk kamu yang bingung datang ke kondangan pakai hijab apa, kamu bisa mencoba tampil cantik dengan hijab satin.

Kenakanlah hijab satin yang memiliki bahan mengkilap ini untuk menciptakan kesan bercahaya. Hijab ini cocok melengkapi kebaya atau baju pestamu agar kelihatan semakin outstanding. Kamu bisa menggunakan hijab satin yang simple jika kebaya atau baju pesta sudah terkesan elegan dan mewah.

Itulah beberapa jenis hijab yang bisa diaplikasikan sehari-hari. Meski bahannya beragam, kita tetap harus menjaga penampilan agar tetap sopan dan tak berlebihan. Jangan bereksperimen dengan gaua berbusana yang jauh dari aturan agama yang ada. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH