Kecantikan

Bahan di Rumah dapat Gantikan Dry Shampoo

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 13 Oktober 2022
Bahan di Rumah dapat Gantikan Dry Shampoo
Mengatasi rambut berminyak dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di rumah. (Pexels/Pixabay)

AKTIVITAS yang sering dilakukan di luar ruangan menjadikan rambut mudah lepek dan lengket. Tentunya mengganggu penampilan. Rambut berminyak sangat tidak nyaman. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk seseorang melakukan perawatan rambut.

Namun, jadwal yang padat menjadikannya sulit untuk melakukan me time untuk sekedar merawat diri. Mereka cenderung membutuhkan sesuatu yang instan untuk menghemat waktu. Dry shampoo hadir memberikan alternatif bagi seseorang yang memiliki rambut mudah berminyak tetapi hanya memiliki waktu sedikit untuk mengatasinya.

Akan tetapi, jika kamu tidak memiliki dry shampoo, kamu dapat menggunakan bahan-bahan alternatif.

Baca Juga:

Herbal Penangkal Hairfall

tepung
Penggunaan baking powder dapat mengurangi akar berminyak. (Unsplash/Vlad Kutepov)


Tepung jagung


Tepung jagung adalah barang yang mudah ditemukan di rumah. Tepung ini sangatlah aman digunakan sebagai alternatif dry shampoo karena mampu menyerap kandungan minyak yang berada di akar rambut. Selain itu, tepung jagung tidak berbau.

Untuk pengaplikasiannya sangat mudah. Cukup dengan mengoleskan sedikit tepung jagung ke garis-garis kepala, bagi yang memiliki rambut berwarna gelap bisa mencampurkannya dengan bubuk kakao.


Baking powder


Penggunaan baking powder dapat mengurangi akar berminyak. Caranya, cukup dengan mencampurkan baking powder dengan tepung maizena dengan kuantitas yang sama dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial (lavender, peppermint, strawberry) sesuai selera, setelah tercampur oleskan ke dasar kulit kepala.

Biarkan beberapa menit untuk penyerapan minyak berlebih. Kemudian kibaskan kelebihannya. Campuran ini memiliki kelemahan karena meninggalkan residu keputihan pada warna rambut yang gelap.

Baca Juga:

Obat Jerawat Isotretinoin Bisa Sebabkan Rambut Rontok?

apel
Cuka sari apel populer karena membantu mengatur produksi minyak pada rambut. (Pexels/Juan C. Palacios)


Bedak bayi


Bedak bayi dikenal sebagai alternatif shampo kering yang handal, sebelum dry shampoo hadir dan populer pada saat ini. Untuk penggunaannya cukup dengan mengoleskan satu sendok teh bedak bayi, kemudian mengaplikasikannya di seluruh bagian rambut.

Bedak bayi tidak hanya mampu untuk mengangkat minyak pada rambut tetapi juga mampu memberikan bau harum pada rambut. Bedak bayi, sangatlah cocok untuk kamu yang memiliki rambut tebal.


Cuka sari apel


Cuka sari apel populer karena membantu mengatur produksi minyak pada rambut. Cukup dengan mencampurkan tetes cuka sari apel dalam botol semprot dengan air. Kemudian semprotkan ke rambut. Trik ini sangatlah bagus karena tidak meninggalkan residu seperti dry shampoo atau cara alternatif lainnya. (nbl)

Baca Juga:

Berapa Kali Keramas yang Ideal untuk Perempuan Berhijab dalam Sepekan?

#Perawatan Rambut #Kecantikan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan